Ketersediaan Gas LPG di Kutim Dipastikan Aman Selama Ramadhan Hingga Idul Fitri

oleh -148 views
IMG 20230331 103619

SANGATTA -Ketersediaan gas LPG di Kutai Timur (Kutim) dipastikan aman selama Ramadhan hingga Idul Fitri 2023 nanti, hal itu diungkapkan kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melalui Jafung Pengawas Perdagangan Achmad Dony Evryadi.

“Untuk stok masih aman, malah di tingkat pengecer harga ada yang turun, biasanya di angka Rp 30 ribu, sekarang ada yang jual Rp 28 ribu, ” ujarnya kepada awak media saat dihubungi melalui sambungan telepon Jumat (31/03/2023).

Baca Juga :  Ibu Suriati Siap Menata Kembali Desa Sepaso

Selain itu, untuk mengantisipasi kelangkaan gas LPG dimasyarakat, dirinya menyebut, akan ada penambahan fakultatif kuota sebanyak 2000 tabung oleh pihak Pertamina yang akan langsung di distribusikan melalui agen.

Baca Juga :  Ikuti Sespim, Kompol Triyanto Tetap Aktif Dalam Kegiatan Sosial

“jika ada wilayah yang memerlukan banyak pasokan gas LPG, mereka (Pertamina) akan langsung mengirimkan, jadi tidak akan ada lagi kekosongan, ” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga akan kembali menggelar operasi pasar untuk menyikapi tingginya tren permintaan masyarakat akan kebutuhan gas LPG saat bulan suci Ramadhan serta jelang perayaan Idulfitri 1444 Hijriyah.

Baca Juga :  BNK Kutim Lakukan Tes Urine 133 Pegawai Disdik Kutim

“InsyaAllah pertengahan bulan suci ini (Ramadhan) kita akan kembali operasi pasar di dua Kecamatan, Sangatta Utara dan Selatan, jadi bagi masyarakat silahkan datang dengan membawa identitas diri, yakni foto kopi KTP, ” pungkasnya. (G-S08).