Lomba PKK Tingkat Provinsi, Desa Sangkima Wakili Kutim

oleh -
Lomba PKK Tingkat Provinsi, Desa Sangkima Wakili Kutim

KUTIM, SANGATTA – Desa Sangkima, Kecamatan Selatan, mewakili Kutai Timur (Kutim) mengikuti Lomba PKK tingkat Provinsi Kaltim tahun 2021. Tim penilai dari PKK Kaltim, Selasa (16/11/2021) pagi bahkan sudah turun ke desa tersebut untuk memberikan penilaian.

Wakil Ketua PKK Kutim, Tirah Satriani mengaku bahagia dan bangga dengan keikutsertaan Kabupaten yang diwakili Desa Sangkima, Kecamatan Selatan dalam Lomba Gerakan Aku Hatinya PKK tingkat provinsi.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Hadiri LKPD di Samarinda

Perempuan yang biasa disapa Bunda Tirah ini menegaskan, keikutsertaan hingga masuk nominasi penilaian provinsi, tak lepas dari dukungan penuh dari berbagai pihak.

Terutama dari Bupati Ardiansyah Sulaiman, Kasmidi Bulang, Ketua PKK Kutim, Siti Robiah, Camat Selatan Vita Nur Hasanah, OPD terkait, Kepala Desa, PKK kecamatan dan desa, serta masyarakat Sangatta Selatan.

“Secara khusus ucapan terima kasih saya kepada semua yang terlibat, tentunya dengan kekompakan dan kerja keras hingga dapat membawa Desa Sangkima masuk dalam nominasi 3 besar Lomba Aku Hatinya PKK,” ucap Wakil Ketua PKK Kutim, Tirah Satriani.

Baca Juga :  Bupati Kutim Rencanakan Bangun Penangkaran Buaya,Masuk Sektor Pariwisata

Tirah menjelaskan, Aku Hatinya PKK merupakan singkatan dari Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman, yang berarti suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman di sekitar atau pekarangan.

“Indikator dasar yang menjadi penilaian¬† Lomba Aku Hatinya PKK yakni pemanfaatan perkarangan rumah, komoditi pangan, seperti ternak dan ikan. Ketiga sumber ini harus seimbang karena merupakan kreteria dalam penilaian lomba,” jelasnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Kutim Gelar Workshop Tata Kelola Mutu

Dia berharap semoga 3 RT yang ada di Desa Sangkima yakni RT 07, RT 10 dan RT 12, menjadi yang terbaik.

“Mohon doa semua agar Desa Sangkima menjadi juara dan akan dijadikan desa percontohan kecamatan serta desa yang lain di Kutai Timur,” pungkasnya. (ADV)