Kasmidi : Pemkab Kutim Lagi Rumuskan Program Untuk Meningkatkan Tunjangan Bagi Pengajar TPA

oleh -157 views
IMG 20230408 WA0075

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) saat ini tengah merumuskan program untuk meningkatkan tunjangan bagi para pengajar Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di 18 Kecamatan yang ada.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat memberikan sambutan pada kegiatan pemberian bantuan paket lebaran (Sembako) bagi para pengajar honorer Madrasah dan pengajar TPA garapan Lazismu Kutim, di BPU Kecamatan Sangatta Utara pada Sabtu (08/04/2023).

Baca Juga :  Pasca Lebaran Peserta Vaksin Covid-19 di Kutim Masih Tinggi

“Kami (Pemkab Kutim) sedang menyusun formula yang tepat untuk menaikkan honor bagi mereka (pengajar TPA), ” ujarnya.

Dikatakan Kasmidi, saat ini, pemerintah daerah juga sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 850 ribu per bulan kepada seluruh pengajar TPA yang berjumlah 2300 orang yang bersumber dari APBD. Disisi lain, dengan dukungan anggaran daerah yang dimiliki saat ini, dirinya berharap program peningkatan kesejahteraan bagi para pengajar ini bisa segera direalisasikan.

Baca Juga :  Joni Ikut Hadiri Acara Panen Raya Semangka di Ranpul

“Mohon doanya bapak-ibu semua agar formulasinya bisa segera, dan bisa menambah semangat para pengajar untuk mendidik anak-anak kita, ” imbuhnya.

Baca Juga :  TP PKK Kutim Gelar Rapat Terkait Persiapan Gerakan Tanam Cabai Serentak di Indonesia

Selain itu, dirinya berharap, seluruh TPA yang ada, bisa terus meningkatkan kualitas, baik dari sisi kapasitas pengajarnya maupun metode pembelajaran, agar mampu menghasilkan generasi yang tidak hanya mampu membaca Al Qu’ran semata, namun anak-anak juga memahami makna yang terkandung di dalamnya (Al Qu’ran). (G-S08)