Komisi C DPRD Kutim Akan Lakukan Kunjungan ke DPR RI Terkait Pembangunan Pelabuhan Kenyamukan

oleh -434 views
1a

Sangatta – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Yusuf Silambi menyampaikan, pihaknya akan melaksanakan kunjungan ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) guna mengurus permohonan tambahan dana untuk pembangunan Pelabuhan Kenyamukan. Dalam kunjungannya nanti, anggota Komisi C DPRD Kutim tersebut akan bertemu dengan sejumlah anggota Komisi V DPR RI.

Pelabuhan ini dianggap sebagai salah satu proyek strategis yang akan memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi di Kutai Timur.

Baca Juga :  HUT Kutim ke-24, Diskominfo Staper Kutim Persembahkan Kostum Suku Dayak dalam Kirab Budaya

Tujuan utama kunjungan ini adalah, untuk menyampaikan urgensi dan pentingnya mendapatkan tambahan dana untuk mempercepat pembangunan Pelabuhan Kenyamukan.

“Alhamdullilah sudah berjalan bagus, sekarang sudah mulai di bangun oleh PT.KPC, nah untuk tambahan dana ini kami mau ke Jakarta mintta anggaran DPR RI lagi,” ujar Yusuf Silambi saat ditanya mengenai update pelaksanaan pembangunan pelabuhan kenyamukan, di wilayah Kecamatan Sangatta Utara.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Gelar Pelepasan 172 Calon Haji Kloter Pertama

“kalau secara keseluruhan kan tiga tahap pendanaan, tahapan dari PT. KPC pertama, kedua dari DPR RI, ketiga dari pemerintah Kutai Timur,” imbuhnya

Dirinya juga menyampaikan bahwa, dalam kunjungan ke DPR RI nantinya pihaknya akan memaparkan secara detail tentang rencana pengembangan pelabuhan, manfaat ekonomi yang diharapkan, serta urgensi peningkatan dana yang dibutuhkan. Mereka juga akan menyampaikan berbagai data dan informasi yang mendukung permohonan tersebut, termasuk potensi dampak positif yang akan dihasilkan.

Baca Juga :  Polres kutai timur memusnahkan miras dan kembang api jelang lebaran 2023

“Kita sudah dua kali bangun komunikasi dengan Komisi V, Alhamdullah responya bagus banget,” pungkasnya.(bk)