KNPI Gelar Kegiatan Trauma Healing, Guna Pulikan Kondisi Mental Anak-Anak Ponpes Daarus Shola Pasca Kebakaran

oleh -

SANGATTA – Guna memulihkan mental anak – anak korban kebakaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarus Sholah di Jl. Trisari Kampung Kajang Selatan, Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Timur (Kutim) bersama beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) mengadakan kegiatan trauma healing, Minggu (10/10/2021) pagi.

Ketua panitia, Eka Ayu menerangkan Trauma Healing adalah suatu kegiatan sangat penting, sebagai bentuk kepedulian DPD KNPI Kutim, pasca bencana. Menurut Eka, hal itu untuk membantu untuk pemulihan psikis pasca kebakaran.

Baca Juga :  Ketua PTK Partai Golkar Bengalon Berbagi Takjil

“Jangan sampai mereka mengalami stress dan depresi, akibat kebakaran ini serta memastikan anak-anak siap untuk melakukan kegiatan sehari-hari seperti sediakala,” kata Eka Ayu.

Baca Juga :  Target 16.000 Data, Pendataan KUMKM di Kutim Dilaksanakan Bertahap

Senada, Wakil ketua DPD KNPI Kutim, Eko P. Prayoko mengatakan kegiatan penyaluran bantuan logistik kepada korban, kegiatan trauma healing merupakan bagian dari kegiatan sosial kemanusiaan, menjadi rencana gerakan dari KNPI kutim.

Sementara itu, Supiansyah (Bimbim) menjelaskan, dalam kegiatan ini anak-anak diajak untuk bermain, berdiskusi dan cerdas cermat.

Baca Juga :  Jelang Lebaran Pemkab Kutim Pastikan Harga Eceran Gas LPG 3 Kg di Pasaran Stabil

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh pihak, telah mendukung kegiatan ini. Kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi pemuda-pemudi kepada masyarakat,” kata Bimbim

Dalam kegiatan ini, KNPI bergerak bersama beberapa OKP dan lembaga diantaranya PMII, KOPRI, PERISAI, dan musisi Sangatta. (etam2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.