Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus AJKT, Joni Ingatkan Agar Jaga Netralitas Politik

oleh -510 views
ajkt

Sangatta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Joni, menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) Tahun Periode 2023-2025, yang digelar di Ruang Dlounge, Hotel Royal Victoria, pada Senin (27/06/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang juga selaku Dewan Pembina AJKT, Anggota DPRD Kutim dr Novel Tyty Paembonan, H. Hasbullah, unsur Forkopimda, Ketua-ketua Partai, KPU, Bawaslu, Ormas, pihak perusahaan dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Truk Terbesar LIEBHERR T282B Akan Menjadi Monumen Sejarah Tambang dan Ikon Kota Sangatta

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pembina Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT), nomor : IST/SK/AJKTKTM/6/2023 tentang Pengesahan Pengurus AJKT Periode 2023-2025. Sebagai Ketua Reymond Chouda, Sekretaris Asdar H Oding dan Bendahara Lela Ratu Simi.

Usai menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus AJKT periode 2023-2025, Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim), Joni mengingatkan para wartawan agar tetap bekerja sesuai kode etik jurnalistik dan tidak ikut dalam kegiatan politik praktis dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 2024 mendatang.

Baca Juga :  Faizal Rahman Minta Pemerintah Sediakan Peralatan Perekaman E KTP di Tiap Kecamatan

“Menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam arus politik di masa tahun politik saat ini, karena AJKT adalah organisasi yang bekerja untuk kepentingan publik, bukan untuk kepentingan politik,” pesan Joni.

Dirinya berharap, agar para wartawan tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalistik dalam melakukan peliputan pemberitaan.

“Seluruh wartawan yang tergabung dalam AJKT, dapat bekerja secara profesional dan mengacu pada undang-undang Pers dan kode etik wartawan yang berlaku,” ujarnya.

Joni mengungkapan, selama ini dirinya sudah membuktikan hal itu, sejauh ini hubungan dan kerja sama terjalin dengan baik antara AJKT, pemerintah daerah, DPRD, masyarakat, dan instansi lainnya. Lebihlanjut Joni menyampaikan kepada media bahwa kepengurusan baru AJKT dibawah kepemimpinan Reymond Chouda, kedepannya dapat semakin maju dan solid.

Baca Juga :  Panen Raya Padi Organik, Bupati Ardiansyah Apresiasi PT PAMA

“Kepengurusan AJKT sebelumnya, telah membuktikan kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah, DPRD, masyarakat, dan instansi lainnya. Semoga di bawah kepemimpinan Reymond Chouda hubungan yang baik tersebut dapat terus dijaga dan ditingkatkan,” pungkasnya.(bk)