Hadir Mengikuti Arahan Presiden Jokowi, Kasmidi : Kutim Siap Melaksanakannya

oleh -222 views
IMG 20220929 WA0098

JAKARTA – Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, menghadiri dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo Kamis, (29/9/2022), di Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center.

Terdapat tiga poin dalam pengarahan Presiden Joko Widodo, diantaranya mengenai pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi Bangga Buatan Indonesia dan pembahasan mengenai Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Presiden Joko Widodo saat memberikan arahan, kamis (29/9/2022) di Jakarta Convention Center. 

Baca Juga :  Pemkab Kutim Gelar Deklarasi Bersama, Terkait Pengelolaan Perkebunan dan Penggunaan Lahan Berkelanjutan Kabupaten Kutim

Menanggapi instruksi tersebut, secara tegas Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan bahwa Kabupaten Kutim siap menjalankan arahan dan pesan dari orang nomor satu di RI itu.

“Mulai dari inflasi, alokasi anggaran, subsidi dan lain sebagainya harus betul-betul terarah. Sesuai arahan Presiden ,” ucap Kasmidi.

Lebih lanjut ia menambahkan, dalam arahannya Presiden Jokowi dan Menkomarves Luhut meminta potensi yang ada di daerah baik sektor pariwisata maupun potensi yang menumbuhkan perekonomian di Indonesia harus betul-betul dimaksimalkan.

Baca Juga :  Momentum Peringatan HKG PKK ke 50, Bupati : Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Wabup Kasmidi Bulang saat memasuki Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center untuk mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo.

Berkaitan dengan masyarakat miskin, arahan Presiden Jokowi meminta kepala daerah untuk melakukan subsidi serta bersinergi dengan program-program yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Lebaran ke 3, Satresnarkoba Polres Kutim Berhasil Mengamankan 7,62 Gram Narkoba Jenis Sabu

“Arahan ini sudah kami laksanakan, dengan memberikan subsidi terhadap masyarakat Kutim yang masuk kategori miskin. Yang pasti program ini tepat sasaran. Karena sudah tercatat dalam data Pemkab Kutim,” ucap Wabub Kasmidi.

Lebih jauh Kasmidi menjelaskan, Pemkab Kutim mendorong terus kegiatan-kegiatan percepatan peningkatan UMKM dan menggelar berbagai kegiatan seperti festival-festival dan lainnya.

“Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian di Kutim,” tutup Wabub Kasmidi. (GP)