DPRD Kutim Gelar Sosialisasi Perda Terkait Penyelenggaraan Ketenagakerjaan di Ranpul

oleh -435 views
dprd sosper ranpul

Rantau Pulung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kutai Timur (DPRD Kutim), kembali melaksanakan kewajibannya untuk menyebarluaskan informasi terkait produk hukum kepada masyarakat. Setelah sebelumnya di Kecamatan Kaliorang, Rabu (23/05) lalu, kini giliran Kecamatan Rantau Pulung yang menjadi lokasi terakhir pelaksanaan Sosialisasi Perda (Sosper) No. 1 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Cek Kesiapan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Bupati Minta Jajaran Teknis Segera Turun Kelapangan

Untuk di ketahui, sosper sendiri merupakan kewajiban moril bagi anggota dewan untuk menyebarluaskan Perda yang merupakan produk hukum yang di sepakati antara legislatif bersama pemerintah daerah, selain itu, sosper bertujuan untuk mewujudkan pemahaman bagi masyarakat terkait produk hukum yang ada, sehingga, seluruh masyarakat bisa mengetahui hak dan kewajiban yang perlu dilakukan.

Baca Juga :  Melalui APBD Provinsi Kaltim, Normalisasi Sungai Sangatta Dialokasikan Rp.17 Milyar

Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, memimpin kegiatan yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Rantau Pulung, yang di hadiri puluhan masyarakat yang tampak antusias mendengarkan pemaparan yang di sampaikan oleh sejumlah anggota dewan yang turut serta dalam Sosper tersebut.

Baca Juga :  Kutim Rebut Medali Emas dari Cabor Panjat Tebing

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan Novel Tyty Paembonan, Fitriyani, Wakil Ketua komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat Hasna, Camat Rantau Pulung Tristiningsih, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kutim, Piter Buyang, tokoh agama dan masyarakat serta undangan lainya.(bk)