Dispar Kutim Dukung Wisata Susur Sungai di Sangatta

oleh -

SANGATTA, ETAM – Masyarakat di Kota Sanggatta tentunya sangat bersyukur adanya Jembatan menghubungkan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan yang telah diresmikan April 2021 lalu. Namun, dari sisi pendapatan pengusaha ponton yang ada di seputar Sungai Sangatta, sudah lagi berjalan seperti biasanya. Tentunnya ini berdampak pada pendapatannya tidak ada. Sebab, penumpang ponton sudah beralih menggunakan Jembatan Sangatta.

Baca Juga :  Joni, Berikan Bantuan Kostum dan Alat Olahraga Ke Ketua Koni Kecamatan Rantau Pulung

Melihat kondisi ini, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Pariwisata berkomitmen, kedepannya bakal bekerjasama dengan para pengusaha ponton untuk menjadikan Susur Sungai menjadi tempat wisata menarik.

20211027103004 IMG 9651
Kepala Dinas Pariwisata Nurullah

“Agar warga tetap punya penghasilan, maka pemerintah berencana akan menjadikan ponton- ponton itu semenarik mungkin agar bisa menjadi daya Tarik wisatawan. Rencananya, semua ponton yang ada akan dicat warna warni dan digunakan untuk susur sungai Sangatta,”ungkap Kepala Dinas Pariwisata Nurullah, disela-sela acara Pelatihan dan Promosi Pengembangan Produk Wisata Susur Sungai Sangatta, Rabu (27/10/2021) di Hotel Royal Victoria.

Baca Juga :  Kutim Jadi Tuan Rumah Penyenggaraan Workshop Perkebunan Berkelanjutan Se Kaltim

Lebih jauh, Nurullah menambahkan, Dispar bersama tim lainnya sudah melakukan ekspedisi disekitar bantaran sungai, guna memastikan layak atau tidaknya Wisata Susur Sungai itu. Dari hasil penelusuran itu, disepakati, adanya susur sungai menggunakan ponton.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Kutim Gelar Workshop Tata Kelola Mutu

IMG 20211029 WA0024

“Sesuai dengan keinginan Pemkab Kutim, salah satunya breakfast over the river (sarapan di atas sungai). Breakfast over the river ini rencanaya bekerjasama dengan perhotelan yang ada di sekitar bantaran sungai Masabang,” tutup Nurullah. (etam2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.