Diskominfo Kutim Dukung Uji Kompetensi Wartawan Lokal

oleh -
WhatsApp Image 2021 11 17 at 20.26.41
Kepala Diskominfo Perstik Kutim Ery Mulyadi, saat ditemui awak media. BERITA KUTIM.COM

BERTA .COM. SANGATTA – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik) Kabupaten Kutai Timur, mendukung upaya peningkatan kompetensi wartawan lokal di Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

Tugas dan fungsi insan pers sebagai penyebar informasi tentu memiliki peranan penting dalam pembangunan daerah.

Kepala Diskominfo Perstik Ery Mulyadi meyakini peningkatan mutu dan kualitas wartawan melalui sertifikasi berjenjang dinilai perlu mendapat dukungan.

Baca Juga :  Demo Karyawan RSUD, Bupati Kutim Bakal Ditindaklanjuti Sesuai Aturan

“Peningkatan kompetensi kewartawanan itu tentu saja kita beri dukungan. Kita harapkan agar lebih bersinergi dengan pemerintah dalam menyampaikan informasi dari dan kepada masyarakat,” ujarnya pada minggu (14/11/2021).

Dengan adanya uji kompetensi wartawan, tentu kualitas insan pers di pada khususnya diharapkan dapat lebih meningkat.

Pemerintah daerah selama ini telah menjalin hubungan baik dengan wartawan dengan saling bertukar informasi dari dan ke masyarakat, “Karena selama ini kerjasama terbangun antara pemerintah daerah dengan wartawan di saya lihat sudah cukup baik, dan ke depan perlu kita tingkatkan lagi,”ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Kutim Rencanakan Bangun Penangkaran Buaya,Masuk Sektor Pariwisata

Kemudian, Ery juga memaparkan bahwa tidak menutup kemungkinan ke depannya ada kegiatan uji kompetensi wartawan digelar oleh pihaknya.

Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan juga dinilai perlu sehingga Diskominfo Perstik tentu siap membantu memfasilitasi kegiatan serupa.

Baca Juga :  PPPK Guru di Kutim Akan Terima Gaji Rapelan Juni dan Juli Bulan Ini

“Kita siap memfasilitasi sesuai dengan kemampuan kita nantinya,” ungkapnya, saat hadiri penutupan UKW AJKT di Royal Victory Sangatta.

Merujuk pada program kerja Diskominfo Perstik, Ery memastikan pihaknya bersedia melakukan kolaborasi dengan wartawan lokal dalam penyelenggaraan uji kompetensi wartawan.

“Kita nanti bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah melalui Diskominfo dengan rekan-rekan wartawan,” tutupnya.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.