Cegah Meningkatnya Penyebaran Covid 19, Ketua DPRD Kutim Ajak Masyarakat Dukung PPKM Level 4 Di Kota Sangatta

oleh -
WhatsApp Image 2021 07 29 at 12.28.51
Ketua DPRD Kutim Joni, S. Sos., Saat di Temui Awak Media Berita Kutim.Com. Di Rumah jabatan Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur. Pada Kamis (29/07/2021). BERITA KUTIM.COM. (poto.IVN)

BERITA KUTIM.COM. – Cegah Meningkatnya Penyebaran Covid 19, Ketua DPRD Kutim Ajak Masyarakat Dukung PPKM Level 4 Di Kota Sangatta. Ketua DPRD Kutim Joni, S. Sos., mendukung keputusan pemerintah yang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 2 Agustus mendatang.

Kebijakan untuk memperpanjang PPKM Level 4 merupakan keputusan yang bijak karena sebagai upaya untuk menurunkan penyebaran yang hingga saat ini masih tinggi di tentunya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai TimurJoni, S. Sos., mengatakan PPKM Level IV yang sedang berjalan sudah beberapa hari di Kota ini guna membatasi mobilitas warga.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, 14 Kapal Ferry Disiapkan di Pelabuhan Sangkulirang

Pasalnya, angka penularan belum menunjukkan penurunan yang signifikan dan kondisi yang aman malah sebaliknya semakin meningkat tingkat penularanya diwilayah kita ini.

“Angka-angka makro penularan Covid 19 memang belum menunjukkan kondisi yang aman untuk dilakukan relaksasi, sehingga masih diperlukan pembatasan mobilitas warga,” ujarnya Pada media online Berita Kutim.com. kamis (29/07/2021).

Akan tetapi Joni menambahkan “Jika kita disiplin , insya Allah PPKM level IV atau penyebaran akan benar-benar berhenti, dan kita bebas dari pandemi COVID-19 secepatnya pula.  ,” ucapnya.

Joni berharap, semua lapisan masyarakat untuk sabar dan tabah menghadapi PPKM level IV, serta disiplin mematuhi prokes dan ketetapan atau petunjuk pemerintah.

Baca Juga :  Budayawan: Mudik Jadi Oase Menyejukkan Untuk Melepas Rindu Pada Kampung Halaman

Untuk itu, Joni meminta kepada semua lapisan masyarakat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terutama yang berada pada PPKM level IV, Di kabupaten Kutai Timur, agar lebih bersatu dan terpecah-pecah sampai kecamatan hingga kelurahan dan desa. Imbuhnya.

“Insya Allah dengan visi yang sama untuk menurunkan laju pertumbuhan dan perkembangan kasus akan tercapai, yaitu target memutus mata rantai penyebaran virus yang membahayakan jiwa manusia tersebut,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Joni menekankan agar masyarakat terutama yang berada pada PPKM level IV mengikuti prokes dengan disiplin.

Baca Juga :  Pengguna Bahan Bakar Umum di Kutim Bakal Pakai Fuel Card

“Karena kedisiplinan mematuhi prokes akan mendukung suksesnya PPKM, dan kita bisa terbebas dari bayang-bayang atau ancaman COVID-19, serta kehidupan yang normal kembali untuk Wilayah kita Kabupaten ini,” Ungkapnya.

Ketua DPRD Kutim Joni, “berpesan kepada semua anggota dalam melaksanakan tugasnya harus selalu bersikap humanis, mengayomi dan melindungi masyarakat agar tercipta situasi keakraban antara petugas dan masyarakat.

“Sehingga, dalam pelaksanaan tugas dilapangan bisa berjalan dengan aman dan lancar serta sesuai dengan harapan,” harapnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.