Hari Ke 4 PPKM Kebijakan PPKM Kembali Dimodifikasi, KNPI Kutim Beri Bantuan Nutrisi

oleh -1,153 views
WhatsApp Image 2021 07 31 at 00.25.11
Kepala BPBD Kutim, Syafrudin melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Awang Ari Jusnanta, Di dampingi Danramil 0909 Sangatta, Kasat Lantas Kutim AKP Wulyadi, Lettu Gunawan Paspol Lanal Sangatta serta Satgas Covid – 19, Saat Diwawancarai Media Waktu Patroli Penyekatan PPKM di Simpang APT Pranoto. Pada Jumat(30/07/2021) Sore. BERITA KUTIM.COM. (Poto. IVN)

BERITA KUTIM.COM SANGATTA – Hari Ke 4 PPKM Kebijakan PPKM Kembali Dimodifikasi, KNPI Kutim Beri Bantuan Nutrisi. Pada Hari Ke 4  penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang dilakukan untuk menekan laju penyebaran covid-19 di kota Sangatta Kabupaten Kutai timur, Pada ( Jumat (30/07/2021)

Kepala BPBD Kutim, Syafrudin melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Awang Ari Jusnanta menyampaikan, kebijakan tersebut masih berlaku secara maksimal. Tujuannya guna menekan mobilitas sosial dan potensi pengumpulan masa di Kota Sangatta.

“Mudahan pandemi ini cepat berlalu dan kita semua bisa beraktifitas seperti biasanya. Dengan upaya kita bersama Satgas Covid 19 ini apa yang kita laksanakan pembatasan aktivitas melalui Program Pemerintah Melalui PPKM Ini,” ungkap awang.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kutai Timur Apresiasi Pengurusan Sertifikat Tanah di Desa Danau Redan

Terkait perubahan jam pada hari Sabtu dan Minggu yang rencananya dilaksanakan mulai pagi. Namun kini diubah waktunya dari jam 17.00 sampai jam 22.00 wita. Hal ini dikarenakan keterbatasan personel gabungan dari TNI dan Polri, serta satgas Covid 19 di lapangan.

“Perubahan Waktu ini berdasarkan pada Pelaksanaan rapat evaluasi Perkembangan Covid-19 ke -7, Pada Jumat (30/07/2021) pagi,” ujar awang waktu di wawancara Media Online Berita Kutim.com Pada peninjauan lokasi penyekatan di pertigaan APT. Pranoto.

Selain itu, Awang memastikan pelaksanaan PPKM level 4 di Sangatta masih berjalan lancar. Terbukti hingga hari ke-4 pada Jumat kemarin tim Satgas Covid-19 Kutim masih konsisten menjalankan penyekatan di dalam kota. “Saya berharap agar masyarakat bisa mengikuti dan memahami aturan pemerintah ini. Mengingat hingga kini lonjakan kasus positif covid-19 terus meningkat,” tuturnya.

Baca Juga :  Angin Kencang dan Hujan Lebat Mengakibatkan Belasan Rumah Warga Mengalami Kerusakan
WhatsApp Image 2021 07 31 at 00.17.34
Organisasi KNPI Kutim Saat Berikan Bantuan Nutrisi Susu Beruang Kepada Petugas Satgas yang Bertugas dilapangan

Sementara itu, dukungan terhadap kebijakan PPKM level 4 ini juga datang dari berbagai organisasi. Salah satunya adalah KNPI Kutim. Bentuk dukungan yang diberikan adalah dengan membagikan Susu Beruang kepada tim satgas covid-19 di lapangan.

Ketua KNPI Kutim, Felly Lung melalui Wakil Ketua KNPI, Supiansyah mengatakan, bantuan susu beruang ini dibagikan kepada petugas di Pos Penyekatan. Guna mendukung Satgas covid, agar terus sehat dalam menjalankan tugas.

“Bantuan susu beruang untuk para petugas. Semoga bisa memberikan nutrisi tambahan saat mengemban tugas kemanusiaan,” tutur pada Jumat, (30/7/2021) Sore.

Baca Juga :  Puncak HUT Kutim Ke-23, Magic Land Night Dipersembahan Untuk Masyarakat Kutim

Dalam kegiatan bagi susu ini hal turut hadir Sekretaris Koordinator, Eko Prasetyo dan Ketua Bidang Organisasi Muhammad Riki. Menurut mereka kerja keras petugas di lapangan patut diapresiasi. Apalagi kebijakan yang diambil ini untuk kepentingan bersama melawan covid-19.

“Kami banyak mengucapkan terimakasih atas peran dan kerja keras para petugas sebagai garda terdepan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Kutai Timur,” tambahnya.

Untuk diketahui, pos penyekatan ini sebagai bentuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang mana Kutim sudah masuk kedalam kategori Level 4 (darurat). (IVN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *