Beasiswa Kutim Tuntas Masih Tunggu Proses

oleh -309 views
Sambut Program Merdeka Belajar, Disdik Kutim Akan Gelar Liga Sepak Bola Usia Dini
Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdik Kutim, Ilham

BERITA KUTIM.COM. SANGATTA – Bupati dan Wakil Bupati Kutim mempunyai  program pengadaan beasiswa Kutim Tuntas bagi pelajar jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Syahrir melalui kepala bidang (Kabid) SMP Muhammad Ilham, membenarkan program ini, Ia menyampaikan pengadaan beasiswa ini masih berada di tangan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama Wakilnya Kasmidi Bulang.

Baca Juga :  Harapan Asisten Pemerintah Kutai Timur pada acara Tanggap Kebakaran Hutan dan Lahan

“Memang ada, tetapi saat ini masih berada di Pak Bupati. Belum ada keputusan final, ada sempat kemarin perancangan sudah sampai penetapan klasifikasi,” ungkap Ilham, Selasa (16/11/2021).

Dalam hal ini, Ilham menyampaikan beberapa persyaratan bagi penerima beasiswa Kutim Tuntas telah ditetapkan, seperti berprestasi, Tahfiz, cucu veteran, kurang mampu hingga pelajar yang keluarganya terdampak covid-19.

Baca Juga :  Kejari Kutim Akan Panggil Paksa Saksi Yang Tidak Koorperatif, Terkai kasus Korupsi Pengadaan Solar Cell Di Kutim, Bagi Pihak Yang Melindungi akan kita Tindak

Terkait dengan ini juga, ada ketentuan-ketentuan yang telah disebutkan diatas, tentunya pihak Disdik Kutim tidak sembarangan dalam menetapkan penerima beasiswa.

“Semisal seperti cucu veteran, apabila yang bersangkutan ternyata berasal dari keluarga yang notabenenya menengah ke atas, tentunya ini akan kembali dibicarakan kembali,” ujar ilham.

Baca Juga :  Lepas Tim Liga Santri Berlaga di Tingkat Provinsi, Kasmidi : Doa Masyarakat Kutim Selalu Mengiringi

Lanjutnya, Ilham juga mengatakan, jika hingga kini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait untuk proses pendataan bagi pelajar yang berhak mendapatkan beasiswa ini nantinya.

Beasiswa ini nantinya akan dikaji tiap semester. Dalam artian, tiap pelajar yang menerima beasiswa ini akan terus dipantau untuk penilaian dikemudian hari.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *