Atlet Voli Pantai Kutim Berhasil Kantongi Medali Emas di Porprov VII Kaltim

oleh -364 views
Atlet Voli Pantai Kutim Berhasil Kantongi Medali Emas di Porprov VII Kaltim
Atlet Voli Pantai Kutim saat di kalungi Medali Emas di Porprov VII Kaltim (26/11/2022) BERITA KUTIM

BERITA KUTIM. Regional – Kontingen atlet Voli Pantai putri asal Kabupaten Kutai Timur (kutim) berhasil meraih kemenangan nya di babak final setelah berhasil mengalahkan lawan tandingnya yakni kutai Kartanegara (kukar) dengan perolehan skor 2 – 1 atas kemenangan kutim.

Tim dengan kostum andalan mereka yakni bisu tosca yang di padukan dengan hitam tersebut berhasil menaklukkan kontingen voli pantai asal kubar dengan perjuangan dan tekat yang membara.

Baca Juga :  Bapenda Kutim Undi Hadiah Gebyar Pajak Daerah Kutim Tahun 2022

Atlet Voli Pantai Kutim Berhasil Kantongi Medali Emas di Porprov VII Kaltim

Sempat tertinggal di babak pertama, namun berkat asupan strategi dari pelatih, mereka berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua. Tidak berhenti begitu saja berkat arahan yang terus-terusan di berikan oleh pelatih, merekapun berhasil membalik kedudukan dan memenangkan pertandingan final tersebut.

Andi, pelatih tim Voli Pantai putri asal kutim,kepada awak media mengatakan, terimakasih kepada pihak penyelenggara yang telah memfasilitasi kami selama bertanding di Porprov Kaltim VII ini.

Baca Juga :  SMP 3 Sangatta Utara Rencanakan Campaign Kejujuran dan anti Korupsi

“kami merasa puas dari awal kami sampai sisini hingga sekarang,”ucapnya. Pada Sabtu (26/11/2022)

Terkait kemenangan yang di raih tim nya, tidak lain berkat kerjasama tim yang baik yang diciptakan oleh atlet-atlet tersebut. Ia mengaku, dirinya tidak pernah memberi tekanan untuk atlet nya agar bisa meraih juara di ajang Porprov saat ini.

Baca Juga :  Perda Ketenagakerjaan dan Perda Kependudukan Saling Keterkaitan

“saya hanya membantu meng-evaluasi apa yang kurang di permainannya masing-masing, agar bisa dirubah menjadi lebih baik,”ujarnya.

Atas kemenangan yang diraih oleh tim putri kutim tersebut,secara langsung mereka berhak untuk mengikuti seleksi PON yang akan di gelar mendatang.

“ia, di PON yang akan datang mereka akan menjadi tim inti mewakili kutim,”ungkap pelatih.(Bk*1)