Program Multiyears, Kasmidi Minta Dinas Terkait Lakukan Pengawasan Ketat

oleh -159 views

SANGATTA- Berkaitan dengan program pembangunan yang menggunakan skema Multiyears, Wakil Bupati kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang meminta agar setiap Perangkat Daerah (PD) yang terkait untuk melakukan pengawasan secara ketat saat pembangunan tersebut berlangsung.

“Saya minta kepada PD terkait untuk di kawal, jangan sampai kontraktornya cuma modal ngomong doang, ternyata duitnya nggak ada, ini yang kita tidak mau,“ ujarnya saat Musrenbang tingkat Kecamatan di BPU Sangatta Utara pada Selasa (21/02/2023).

Baca Juga :  Hadir Mengikuti Arahan Presiden Jokowi, Kasmidi : Kutim Siap Melaksanakannya

Hal itu ditegaskan orang pria kelahiran 1976 ini, mengingat berkaca pada pengalaman sebelumnya saat dirinya berpasangan dengan Bupati sebelumnya yakni Ismunandar juga melaksanakan program pembangunan menggunakan skema yang sama namun hanya berapa persen saja yang terrealisasi.

Baca Juga :  Tenun Rakat Khas Kutim Dapatkan Sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) Dari Kemenhumham

“Karena anggaran ini (Multiyears) hanya dua tahun, sebab program Multiyears ini berkaitan dengan masa jabatan periode (Bupati dan Wakil Bupati), makanya saya tegaskan dinas teknis benar-benar di kawal,” pintanya.

Dengan alokasi anggaran yang cukup besar yakni Rp 1,2 triliun dengan 26 proyek pembangunan yang harus di selesaikan dalam dua tahun termasuk melanjutkan pembangunan Pelabuhan pengumpul Kudungga (Kenyamukan).

Baca Juga :  Apel Karhutla, Poniso : Karhutla Tanggung Jawab Kita Bersama

Untuk itu dirinya meminta dukungan semua pihak termasuk masyarakat agar program yang saat ini terus di kebut pembangunanya bisa segera terealisasi dan sesegera mungkin di rasakan manfaanya oleh masyarakat. (G-S08)