Apansyah Mengajak Lulusan Siswa Siwsi Untuk Mendaftar ke STIPER Kutim

oleh -482 views
9a

Sangatta – Dengan tujuan memberikan kesempatan kepada generasi muda di daerah Kutai Timur untuk mengembangkan ilmu dan potensi di bidang pertanian. Lulusan siswa di wilayah Kutai Timur untuk mempertimbangkan mendaftar ke Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kutai Timur.

Ha tersebut dikatakan langsung oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Apansyah, Rabu (21/06/23)

“Pesannya untuk adik adik SMA. biacara tentang STIPER ,harapan saya yah bergabung karena memang potensi kita luar biasa di bidang pertanian ini,” ucap Apansyah.

Baca Juga :  DTPHP Kutim Tengah Mempersiapkan Program Pelatihan Pasca Panen

Untuk diketahui, bahwa STIPER Kutai Timur telah mengumumkan pembukaan penerimaan mahasiswa baru (PMB) untuk tahun ajaran 2023/2024. Kampus tersbut menawarkan menawarkan 7 Program Studi unggulan yang memungkinkan para calon mahasiswa untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di sektor pertanian secara umum.

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah Resmi Membuka Bimtek dan Penyusunan Dokumen Jitupansa dan R3PB

Dirinya menyampaikan bahwa, STIPER merupakan lembaga pendidikan tinggi yang berkomitmen untuk mencetak tenaga ahli dibidang pertanian. Serta dapat mendorong pertumbuhan dan inovasi di sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kutai Timur

“Jadi dengan adanya STIPER saat ini banyak sekali yang bisa di Kembangkan,” jelasnya

Lebih lanjut lagi, Apansyah mengaitkan perusahaannya yang bergerak dibidang pertanian, dimana nantinya pihaknya juga pasti akan membutuhkan tenaga kerja sesuai dengan keahlian yang ditawarkan kampus tersebut.

Baca Juga :  Faizal Rahman Minta Pemerintah Sediakan Peralatan Perekaman E KTP di Tiap Kecamatan

“Saat ini saya juga hari ini menjadikan perusahaan bergerak di bidang pertanian, orientasinya di Kutai Timur. Salah satunya tidak ada perikanan air tawar, disini di stiper ada jurusan ada programnya dan itu potensi yang luar biasa,” pungkasnya.(bk)