Resmi Dilantik Jadi Ketua KAHMI Kutim, Kasmidi : Jadikan Tempat Bersama Membangun Kutim

oleh -
IMG 20220813 WA0144

SANGATTA -Presidium Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni HMI (KAHMI) Kalimantan Timur (Kaltim) Imam Arrywibowo resmi melantik 125 orang Pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI Kutai Timur (Kutim) masa bakti 2021-2026, Sabtu (13/8/2022) siang di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim.

Ditempat sama juga dilantik 23 orang pengurus Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) oleh Kordinator Presidium MW Forhati Kaltim Hj Jandariah. Kedua agenda Pelantikan ini turut dihadiri oleh Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Dalam pelantikan ini Kasmidi Bulang menjadi Ketua Umum MD KAHMI Kutim, sedangkan untuk Forhati dipercayakan kepada Rafiqoh Istiharoh menjadi Ketua.

Baca Juga :  Garong Fishing Team Sangatta Apresiasi Lomba Mancing Bupati Cup Kutim

Di kesempatan ini Kasmidi memberikan sambutan mewakili Pemkab sekaligus sebagai Ketua Umum MD KAHMI Kutim menyampaikan kepada Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang juga sebagai Ketua Komisi II DPR RI dan tamu dari Pusat lainnya bahwa topografi Kutim sangat luas sehingga dibutuhkan support dari pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk membangun Kutim.

Selain itu dirinya mengajak kepada semua pengurus KAHMI dan Forhati untuk menghidupkan organisasi sebagai wadah atau tempat berhimpun bersama.

Baca Juga :  Kominfo Kutim Ikuti Persentasi Penilaian Keberhasilan Bidang IKP Untuk Panji-panji Keberhasilan se Kaltim

“Jadikan KAHMI dan Forhati menjadi tempat untuk berdiskusi dan memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam membangun Kutim dan jadikan momentum ini agar KAHMI Kutim lebih maju dan berkembang” ujar Kasmidi yang juga sebagai Wakil Bupati Kutim.

Sementara itu, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, berpesan agar kepengurusan MD KAHMI yang baru bahwa tugas KAMHI untuk menjaga eksistensi Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), karena harus disadari mungkin ada KAHMI kalau tidak ada HMI.

Baca Juga :  Tampil Prima, Ibu-ibu Lansia Ikut Lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar

“Jadi tugas utama KAHMI menjaga eksistensi HMI yang mempunyai nilai dan berakhlaq untuk membangun peradaban baru,” pesan Doly.

Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Selanjutnya dirinya menyebut KAHMI salah satu ormas terbesar saat ini di Indonesia, oleh karena itu tanggungjawab KAHMI harus hadir ditengah-tengah masyarakat, harus punya peran dan berkontribusi dari segala aspek kehidupan.

Selain dilaksanakan pelantikan, kegiatan yang mengusung tema “Akselerasi Peran KAHMI Mewujudkan Sejahtera Untuk Semua” ini dilanjutkan dengan agenda Rapat Kerja Daerah (Rakerda). (G-S02)