Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW – Bupati : Ramaikan Masjid Tapi Harus Patuhi Prokes

oleh -

SANGATTA – Pada peringatan Maulid Nabi SAW tahun 2021, Bupati Kutai Timur (Kutim) mengajak semua umat muslim di Kabupaten Kutim, untuk mulai meramaikan Masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan. Disamping kegiatan ibadah memang wajib dilaksanakan. Namun, dalam pelaksanaan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

‘’Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah. Bahwasanya hari ini, kita memulai kegiatan (keagamaan ) di Masjid Al Faruq ini. Tapi ingat, kita masih dalam masa pandemi Covid-19. Apapun levelnya (PPKM) jangan sampai kita keblinger (lupa diri),” tegas pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW), gelaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim, Masjid Al Faruq pusat Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga :  Ery Mulyadi Kepala Diskominfo Perstik Kutim : Dukung Program Prioritas Bupati dan Wabup "Merdeka Signal"

IMG 20211014 WA0104

Menurut Ardiansyah, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, sekaligus menjawab kerinduan umat Islam dalam peringatan-peringatan Hari Besar Islam selama Pandemi Covid-19 dilaksanakan di Masjid atau Mushola.

Baca Juga :  Sukses Gelar UKW, AJKT Cetak 27 Jurnalis Kompeten

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di ini mengajak instansi, Dinas atau Badan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutim, ingin mengadakan kegiatan keagamaan di Masjid Al Faruq agar berkoordinasi terlebih dahulu dengan pengurus Masjid.

“Silahkan untuk dinas lain, kalau mau mengadakan kajian, atur waktunya dengan pengurus Masjid (Al-Faruq). Tapi ingat kondisi kita (Kutim) masih Pandemi Covid-19, maka maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan,” jelas suami Siti Robiah ini.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Kutim Gelar Workshop Tata Kelola Mutu

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, turut di hadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Danlanal I Komang Nur Hadi,Dandim 0909 CZI Heru Aprianto, Ketua PHBI H Andi Abdul Rahman serta beberapa unsur pejabat di Pemerintah Kabupaten Kutim. Pembicara dalam acara tersebut Ustadz Anwaar As’ad, juga menjabat sebagai Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaliorang (etam2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.