Ery Mulyadi Kepala Diskominfo Perstik Kutim : Dukung Program Prioritas Bupati dan Wabup “Merdeka Signal”

oleh -

SANGATTA, ETAM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfo Perstik) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ery Mulyadi menyatakan akan mendukung penuh program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Kutim. Pada Dinas baru dipimpinnya itu, yakni program Merdeka Signal.

“Sebagaimana ketahui, masih memiliki daerah blangspot. Seperti Kecamatan Busang dan Sandaran. Ini bakal kita (Diskominfo, Perstik) terus upayakan bisa merdeka siganl,” ucap Ery, ditemui usai pelantikan dan pengambilan ambil sumpah/kami Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutim, Kamis (14/10/2021) diruang Meranti, Kantor Bupati.

Baca Juga :  Pilkades Serentak Digelar 18 Oktober Besok - Bupati : Ayo Gunakan Hak Suaranya

Selama Pandemi Covid-19, lanjut Ery, memberi pelajaran, bahwa pentingnya Informasi Teknologi (IT) sebagai sarana komunikasi dan edukasi. Hal ini, menjadi persoalan tersendiri bagi daerah-daerah blangspot ( ada jaringan internet). Alhasil, mereka terkendala untuk mendapatkan informasi.

Baca Juga :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW - Bupati : Ramaikan Masjid Tapi Harus Patuhi Prokes

“Mudah-mudahan, dikepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati ( dan Kasmidi Bulang) seluruh daerah yang blang spot, kedepannya bisa menikmati internet yang memang di era sekarang sangat diperlukan,” ucap Ery yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Prasarana dan Pengembangan Wilayah, Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) ini.

Disamping persoalan blang spot, tambah Ery, tupoksi Diskominfo Perstik cukup luas. hanya terkait Komunikasi dan Informatika, tetapi persandian dan statistik. Berkaitan dengan website, data elektronik dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Jabatan Danlanal Sangatta Resmi Diserahkan Kepada Letkol Laut Shodikin

Lebih jauh, Ery membeberkan program lainnya, adalah Satu Data Indonesia (SDI) program Persiden RI. Terkait hal itu, Ia mengaku akan banyak melakasankan koordinasi data dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. (etam2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.