Kodim 0909/KTM Siap Dukung Percepatan Vaksinasi di Kutim

oleh -

SANGATTA, ETAM – Sebagaimana diketahui, status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten kembali naik pada level 3. Hal itu bukan karena bertambah, namun karena capaian vaksinasi untuk masyarakat umum dan lanjut usia (Lansia) belum mencapai 50 persen.

Guna mendukung percepatan program pencapaian target vaksinasi di wilayah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Komandan Distrik Militer (Dandim) 0909/KTM, Letkol Czi Heru Aprianto menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait. Baik Polri maupun Dinas Kesehatan dalam hal ini. Heru mengaku pihaknya siap bersinergi untuk mengupayakan program vaksin di Kutim.

Baca Juga :  Warga Sangatta Antusias Ikuti Penyuntikan Vaksin Ke 2 Covid-19 Yang di Gelar DPD Golkar Kutim

koordinasi juga dengan rekan sebelah, dan kita mendorong juga ke Dinas Kesehatan, nanti kita sama-sama bersinergi,” ucap Heru saat bincang-bincwng santai dengan sejumlah awak media di ruang kerjanya, Jum’at (15/10/2021).

Baca Juga :  Yusriansyah Minta BPD Bersinergi Dengan Kades

Pada kesempatan itu Heru mengungkapkan, kendala dari vaksinasi ini adalah jumlah vaksin belum tercukupi.

“Rata-rata Dinas Kesehatan di wilayah ini sanggup saja, cuma kendalanya vaksinnya ini yang belum ada,” ungkapnya.

Ia mencontohkan, di Sangkulirang belum lama ini, telah verikan 300 dosis. Dikatakan Heru, jika ada 1.000 mereka sanggup melakukannya.

“Kalau ada, ya dikasih 1.000, tapi sayangnya gak ada. Tidak pernah dibiarkan lama-lama (vaksin) apabila ada langsung disuntikkan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Relawan Desa Ikuti Bimtek Garapan KPA

Adapun persentase vaksinasi di saat ini telah mencapai angka 37 persen, masih kurang 13 persen untuk mencapai 50 persen.

“Ya kalau mau kembali ke level 2, harus berperan aktif semua TNI/Polri, Dinas Kesehatan, seperti kata pak Bupati, vaksinasi ini butuh peran penting,” tutupnya.(etam2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.