Peringatan HKI, Diskop UKM Kutim Gelar Bazar Murah

oleh -545 views
IMG 20230625 WA0000

Sangatta – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Kutai Timur (Diskop UKM Kutim) akan menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Koperasi Indonesia (HKI) yang ke-76. Kegiatan ini akan berpusat di Lapangan Helipad kawasan Bukit Pelangi Sangatta dan dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 16 Juli mendatang, menawarkan acara menarik bagi masyarakat.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pengawasan Diskop UKM Kutim, Firman Wahyudi, menyampaikan bahwa salah satu kegiatan utama yang akan diadakan adalah bazar murah yang melibatkan UMKM binaan Diskop UKM. Selain itu, jalan santai dan berbagai kegiatan menarik lainnya juga akan diselenggarakan.

Baca Juga :  Disprindag Kutim, Minyak Goreng Rp 14 Ribu di Kutim Bisa Dibeli Alfamidi dan Indomart

“Kami akan menggelar bazar murah yang melibatkan UMKM binaan Diskop UKM, jalan santai, dan berbagai kegiatan menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan,” ujar Firman.

Lebih lanjut, Firman menjelaskan bahwa peringatan HKI menjadi momen penting untuk membangkitkan dan meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM. Hal ini sesuai dengan arahan dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca Juga :  Disdikbud Kutim Lakukan Monitoring ke SMP Al-Ma'arif Sangatta Utara

“Kami ingin UMKM dapat memiliki daya saing dan nilai ekonomis yang tinggi. Meskipun pelaku UMKM menghadapi tantangan selama pandemi COVID-19, mereka telah terbukti mampu bertahan. Peringatan HKI ini akan menjadi tanda bahwa mereka siap untuk bersaing dan terus berkembang,” jelasnya.

Baca Juga :  Ramadhani Dukung Pembuatan Stadion Mini di Setiap Kecamatan Wilayah Kutim

Puncak peringatan Hari Koperasi Indonesia (HKI) akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli mendatang. Peringatan tersebut bertujuan untuk menghormati peran koperasi dalam membangun ekonomi di Indonesia.

“Marilah kita tunjukkan bahwa produk UMKM Kabupaten Kutai Timur tidak kalah baik dari daerah lain, baik dari segi kualitas maupun harga yang mampu bersaing,” tambah Firman.(bk)