Pemkab Kutim Gelar Upacara Hari Pahlawan 10 November

oleh -429 views
WhatsApp Image 2021 11 17 at 22.29.00

BERITA KUTIM.COM. SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur memperingatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November,  yang selalu diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan di Kutim dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Dan dipimpin secara langsung oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

Pada acara tersebut yang bertindak sebagai Komandan upacara yakni Letda Bagus Aji Surya Nata Kesuma. Bintara PK 2002 Gelombang II itu, kesehariannya berdinas di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0909/KTM.

Baca Juga :  Idul Fitri 1444 H, Bupati Kutim dan Wabup Silaturahmi ke Rumah Gubernur Kaltim

Dalam sambutan Menteri Sosial yang dibacakan oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman. Mengingatkan kepada seluruh masyarakat, bahwa setiap orang bisa menjadi pahlawan untuk bidang apapun. Yang dimulai dari menjadi pahlawan ekonomi bagi keluarga.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Pelaporan Keuangan Pemerintah, Bupati Kutim Ikuti Koordinasi Pemeriksaan LKKL dan LKPD Tahun 2022 Melalui Zoom Meeting

“Untuk anak-anak Indonesia dalam keadaan dan serba keterbatasan apapun kalian. Harus mengembangkan talenta apa saja, selama tidak ada kata menyerah dan putus asa, maka kesuksesan akan diraih,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang menyebut pelaksanaan upacara ini guna memperingati dan menghargai jasa perjuangan serta pengorbanan para pahlawan

Baca Juga :  Pariwisata Akan Sumbang PAD Terbesar Kutim

“Mari kita haargai jasa dan pengorbanan beliau (pahlawan). Kita mempertahankan kemerdaakaan tentunya lebih sulit dari merebut, tapi dengan keyakinan, kebersamaan dan persatuan, Insya Allah kita mampu bersama-sama berjuang dalam pembangunan,” ujarnya, saat ditemui usai upacara.(adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *