Pelaksanaan Bimtek, Yan Harap Beri Dampak Positif Bagi SDM Kutim

oleh -127 views
Anggota DPRD Kutim, Yan Ipui

SANGATTAYan menilai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas SDM di Kutai Timur sudah cukup bagus, salah satunya dengan adanya bimtek. Bimbingan Teknis (Bimtek), yang diberikan oleh tenaga ahli datau professional di bidangnya, diyakini Yan akan berguna untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada.

“Saat ini saya lihat banyak kantor (OPD) yang kosong, katanya Bimtek,” ucap Yan mengawali pembicaraan.

“Ya, mudah-mudahan bisa berdampaklah, jangan hanya untuk jalan-jalan saja,” imbuh Anggota Komisi D DPRD Kutim tersebut.

Baca Juga :  Turnamen Dandim 0909 Kutim, Joni Harap Muncul Bibit Unggul

Secara garis besar, Yan mendukung Bimtek yang saat ini banyak dilakukan oleh pemerintah daerah, sepanjang bisa memberikan dampak positif terhadap kinerja para aparatur sipil negara (ASN), dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Yan meminta agar pemerintah kedepannya lebih bijak dalam melaksanakan program kerja yang berkaitan dengan peningkatan kinerja para aparaturnya. Sehingga, dikatakan Yan, bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  150 Mahasiswa STIE Nusantara Ikuti KKN

Namun demikian, harap Yan bimtek dilaksanakan dengan benar-benar efektif. Dirinya menyayangkan, jika bimtek digelar berulang-ulang namun tetap tidak ada hasil yang diperoleh, maka dikatakannya itu hanya membuang-buang waktu dan merugikan secara materi.

“Jangan sampai Bimtek berulang, tapi tidak ada hasil yang diperoleh, ini yang kita sayangkan. Tidak hanya kerugian materi namun waktunya juga terbuang percuma,” ungkap Yan.

Baca Juga :  Siang Geah Menjadi Pemateri dalam Seminar Kehutanan di STIPER

Politisi dari partai Gerindra ini tidak mempermasalahkan apabila ada organisasi perangkat daerah (OPD) yang melaksanakan Bimtek dengan tujuan untuk peningkatan kualitas SDM. Namun dirinya berharap, peserta yang mengikuti bimtek dapat bersungguh-sungguh, agar nantinya mampu bekerja dan melayani masyarakat secara maksimal.

“Marilah kita bekerja secara profesional, sesuai porsinya masing-masing, agar masyarakat mampu merasakan layanan dengan baik, itu yang kita harapkan,” pungkasnya.(Bk*1)