SFC Bakal Gelar Turnamen Memancing Tingat Nasional, Bupati Minta segera Matangkan Persiapan

oleh -26 Dilihat
IMG 20220510 114840 1200x675 1

SANGATTA, ETAM – Sangatta Fishing Community (SFC) audiensi dengan Bupati Kutai Timur (Kutim) di Ruang Kerjanya, Selasa (10/5/2022). Kedatangan mereka, untuk menyampaikan rencana kegiatan turnamen mancing tingkat nasional tahun ini.

Wirawan salah satu pengurus SFC mengatakan, pihaknya siap mendukung rencana Buoati terkait Sail Sangkulirang, untuk memperkenalkan melalui wisata bahari, baik tingkat nasional hingga internasional. Salah satunya, dengan melaksanakan turnamen mancing tingkat nasional hingga tingkat internasional.

Untitled-1

“Dalam kegiatan tersebut, kita selipkan atau perkenalkan wisata ada di Kutim. Serta menampilkan kebudayaan yang ada di melalui poster-poster dan media lainnya. Namun untuk tahun ini, kita melaksanakan turnamen tingkat nasional terlebih dahulu. Rencana akan diikuti sekitar 50 peserta (tim). Peserta ada Papua, Sulawesi, Bali dan daerah lainnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Galakkan Olahraga Tradisional, Sangasanga Gudang Atlet Ketapel » Kutim Post » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim

Setelah mendengar rencana turnamen itu, Bupati Ardiansyah mengatakan, bahwa dirinya mendukung kegiatan tersebut, agar perairan laut di Kutim semakin dikenal, sehingga output ingin adalah peningkatan ekonomi kerakyatan.

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah Sampaikan Saran dan Usulan di Musrenbang Kaltim

Untuk itu, orang nomor satu di ini meminta, pihaknya untuk mempersiapkan atau mematang rencana turnamen tersebut. Mulai dari pembentukan kepanitiaan, sumber dana hingga kesiapan secara teknis pelaksanaanya nanti.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, 14 Kapal Ferry Disiapkan di Pelabuhan Sangkulirang » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim

“Lakukan persiapan dengan matang, kemudian lakukan koordinasi dengan dengan berbagai pihak, agar kegiatan bisa terlaksana baik. Terpenting bagaimana dalam mengenalkan wisata di Kutim, guna meningkatkan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.(*/etm2)