Pantai di Wilayah Kutim Bakal Jadi Wisata Unggulan

oleh -
WhatsApp Image 2021 11 17 at 20.05.07
poto, salah satu pantai yang ada di kabupaten Kutai Timur. BERITA KUTIM.COM

BERITA KUTIM.COM. SANGATTA– Pemerintah Kutai Timur (Kutim) menetapkan kawasan wisata Pantai Teluk Lombok, Pantai Najwa, Jepu-jepu dan Singkama ada di Kutim ditetapkan sebagai destinasi wisata unggulan.

Kepala Dinas Pariwisata Kutim, Nurullah mengatakan, pantai di Kutim memiliki panorama alam indah sebagai lokasi wisata pada akhir pekan bagi wisatawan.

Dalam hal ini tentunya dengan  pengembangkan sektor pariwisata bisa meningkatkan PAD Kutim. Ia menyampaikan jika saat ini beberapa pantai di Kutim telah menjadi unggulan sejak lama.

Baca Juga :  Sukseskan Imunusasi BIAN Puskesmas Teluk Lingga Lakukan Imunisasi di Sekolah MIN 1 Teluk Lingga

“Kalau menengok apa disampaikan oleh pak Bupati. Saat ini punya banyak pantai yang berpotensi memberikan sumbangan PAD besar untuk daerah,” ucap Nurullah, Rabu (17/11/2021).

Meski telah lama menjadikan wisata unggulan, namun nyatanya beberapa pantai disebutkan belum berpengaruh baik untuk daerah maupun masyarakat sekitarnya.

Baca Juga :  Satu Bulan Pasca di Buka, PTMT Hingga Kini Masih Aman

Pasalnya warga sekitar belum berani memungut atau membentuk tim khusus untuk pengelolaan daerah tersebut. Hal ini lantaran masyarakat sekitar mengira menjadi pungutan liar.

“Masyarakat itu banyak berpotensi sebenarnya, padahal kan kita bisa saja memberikan lapangan kerja dengan merekrut warga lokal,”ungkapnya.

Untuk itu, Nurullah juga mengatakan saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak DPRD Kutim untuk menyusun Peraturan Daerah (Perda) berhubungan dengan pemungutan biaya di lokasi wisata, untuk memberikan keuntungan tidak hanya daerah namun juga masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Demi Meminang Pujaan Hati, Pria Ini Nekad Jual Barang Haram

Selain itu dirinya juga tengah meneliti terkait akses jalan masuk menuju tempat wisata,“Kita masih inventarisasi mana masuk jalan daerah yang mana masuk jalan provinsi dan jalan pusat,” tutupnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.