Kasmidi Bulang Buka Bersama dengan Ribuan Warga HIKMA Kutim

oleh -343 views
Ez520ui

SANGATTA – Suasana keakraban terasa kental ketika ribuan warga Himpunan Keluarga Massanrempulu (Hikma) berdatangan dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk menghadiri acara buka puasa bersama. Acara ini diselenggarakan di kediaman pribadi Ketua DPD Hikma Kutai Timur, H Kasmidi Bulang, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kutim, pada Selasa (26/3/2024).

Sejak pukul 17.40 Wita, ribuan warga mulai memadati halaman belakang rumah Kasmidi Bulang di Jalan Poros Bontang-Sangatta, Dusun Danau Raya Kecamatan Sangatta Selatan. Tidak hanya halaman belakang, teras samping rumah juga dipenuhi oleh tamu-tamu yang hadir.

Baca Juga :  BRIDA Kutim Gelar Sosialisasi Petunjuk Teknis Jadwal Pelaksanaan dan Penilaian Sangatta

Tradisi buka puasa bersama dengan masyarakat merupakan agenda rutin yang diadakan oleh DPD Hikma Kutai Timur setiap tahunnya. Dalam acara ini, Kasmidi Bulang tidak hanya menyantuni puluhan anak panti asuhan, tetapi juga memberikan bantuan berupa beras, minyak makan, dan uang saku kepada ratusan warga yang hadir.

Kasmidi Bulang mengatakan, tujuan mengadakan buka puasa bersama adalah untuk menyambung tali silaturrahmi dengan warga masyarakat Hikma serta masyarakat Kutim.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Tunda PKKPR Dua Perusahaan

“Kegiatan Ini adalah bagian dari program DPD Hikma Kutai Timur yang di gelar setiap tahun, selain bagi-bagi takjil di bulan ramadhan, juga digelar buka puasa bersama warga Hikma dan anak-anak pesantren,” ucapnya.

Dikesempatannya Kasmidi menyampaikan terimakasih kepada warga yang hadir, karena cukup luar biasa antusias masyarakat yang hadir termasuk juga anak-anak panti asuhan.

“Ada sekitar 1500 yang hadir pada hari ini. Semoga acara buka puasa bersama ini dapat semakin memperkuat tali silaturrahmi Pemerintah Kutai Timur dengan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  David, LKPJ Bupati 2022 Merupakan Bentuk Pertanggungjawaban Bupati

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang suda sempat hadir dalam acara kita  ini,” tutup Wabup Kutim.

Acara buka puasa bersama ini juga dihadiri oleh DPW Hikma Provinsi Kalimantan Timur, Drs H Balfas Syam, Pimpinan Pondok Pesantren Nurussalam Jember Ustadz Agus Ali Makhrus M Pd, serta pengurus Hikma Kutai Timur, tokoh masyarakat, dan tokoh agama lainnya. Dengan kehadiran berbagai pihak, acara ini semakin meriah dan sarat makna kebersamaan.