Festival Budaya NTT Secara Resmi Ditutup oleh Wakil Bupati Kutai Timur

oleh -501 views
2eaa8d70 6b4f 4c76 8945 095d657a1b53

SANGATTA – Penutupan festival budaya Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menjadi bagian dari peringatan hari jadi Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ke-24 berhasil menarik ribuan pengunjung.

Festival budaya NTT merupakan salah satu rangkaian acara dalam perayaan hari jadi Kutim ke-24. Acara ini dimulai pada Kamis (26/10/2023) di Polder Ilham Maulana, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), dan selalu menjadi pusat perhatian pengunjung, bahkan hingga malam penutupan pada Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah Resmi Melantik dan Mengambil Sumpah 174 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab

Selama tiga hari berturut-turut, berbagai budaya dari NTT dipamerkan dalam acara ini, termasuk tarian, musik, dan lagu-lagu tradisional. Festival ini juga memfasilitasi pelaku UMKM dengan stan yang menyajikan kerajinan dan kuliner khas NTT.

Puncak Festival Budaya NTT ditandai dengan penutupan resmi oleh Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Perayaan HUT Kutai Timur ke-24. Penutupan itu ditandai dengan tiga ketukan pada mikrofon.

Baca Juga :  K3S Kutim dan KPC Gelar Diklat Pembelajaran Abad 21

Sebelum menutup acara, Kasmidi Bulang menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kutim untuk festival budaya ini dan mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir serta pengunjung yang telah meramaikan acara.

“Tamu undangan yang hadir, dan yang saya banggakan masyarakat Kutai Timur. Khususnya keluarga besar IKB NTT, atas nama pemerintah kami menyampaikan apresiasi. Hari jadi Kutim ke-24 luar biasa, karena begitu mesra kita malam ini,” ujar Kasmidi.

Baca Juga :  Jimmy Soroti Dampak Penggunaan Jalan Negara oleh Perusahaan

Dia juga mengajak semua pihak untuk terus bersatu dalam membangun dan merawat Kabupaten Kutai Timur.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan membangun Kabupaten ini, karena kita semua adalah bagian penting darinya,” tutupnya. (bk)