Mulyono: Pemkab Kutim Akan Lanjutkan Program Beasiswa bagi Pelajar Tingkat SMA Sederajat

oleh -319 views
54d7e2f8 753b 473a ad36 1eb732b99709

Sangatta – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Mulyono, menyampaikan bahwa Pemkab Kutim akan melanjutkan program beasiswa bagi para pelajar untuk tingkat SMA Sederajat. Kebijakan ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Kutim terhadap para siswa yang kesulitan untuk bisa masuk di perguruan tinggi yang ternama.

Mulyono mengaku, pihaknya juga telah melakukan pertemuan dengan seluruh kepala sekolah tingkat SMA/SMK dan Madrasah Aliyah (MA) yang ada di Kutai Timur, serta para guru PAUD yang masih belum sarjana (S1) untuk melakukan sosialisasi terkait program beasiswa tersebut.

Baca Juga :  Silaturahmi dengan Wabup Kasmidi, Kades Benua Baru Minta Peningkatan Jalan Tani

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan seluruh kepala sekolah tingkat SMA sederajat di Kutim dan juga para guru PAUD yang belum sarjana untuk memberikan sosialisasi,” jelasnya, Rabu (27/03/2024).

Baca Juga :  DPRD Kutim Gelar Rapat Paripurna Ke 6 Terkait Penyampaian Laporan Reses

Mulyono menerangkan, program beasiswa yang akan diberikan oleh pemerintah akan dibedakan menjadi dua program, yang pertama adalah beasiswa reguler bagi mereka yang telah lulus SMA sederajat dan akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Selanjutnya yang kedua adalah program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) untuk para guru PAUD dan SDN yang sedang melanjutkan pendidikan mereka di perguruan tinggi,” sambungnya.

Baca Juga :  Dispora Kutim dan Afkab Gelar Seminar dan Pelatihan LOTG Coaching Clinic

Ia berharap, dengan adanya program beasiswa ini dapat meningkatkan prestasi dan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

“Minggu depan diperkirakan seleksi akan dimulai, semua siswa mendapatkan peluang yang sama. Jadi nanti akan disaring menjadi 100 siswa, setelah itu kami lakukan pendampingan dan akan disaring lagi menjadi 50 siswa,” pungkasnya. (bk)