Lantik 5 BPD, Bupati Kutim Minta Agar Terus Menjalin Sinergi Kepada Seluruh Komponen

oleh -514 views
LANTIK bpd

MUARA WAHAU – Usai melantik 5 Anggota BPD Desa Long Wehea di kantorKecamatan Muara Wahau, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman meminta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk terus menjalin sinergi kepada seluruh komponen masyarakat termasuk Kepala Desa (Kades). Sabtu (29/04/2023).

“Termasuk saat membahas program-program dan peraturan Desa harus selalu berkomunikasi , berkoordinasi serta kerjasama yang baik dengan kepala Desa, ” ucap Ardiansyah.

Baca Juga :  Semi Final Volley Ball DANDIM 0909/KTM Cup 2023

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan pengukuhan dan penyematan atribut Camat Muara Wahau Marlianto ini, Bupati Kutim juga berharap peran anggota BPD terus ditingkatkan dan diselaraskan dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat desa.

Baca Juga :  David, LKPJ Bupati 2022 Merupakan Bentuk Pertanggungjawaban Bupati

“Jadi anda ini (anggota BPD) yang dilantik tahun ini beruntung, karena honornya kami naikan, tidak hanya kepala Desa, namun anggota BPD juga, “ ujar Bupati.

Terakhir, dirinya meminta seluruh anggota BPD baik yang terpilih untuk mengikuti seluruh rangkaian pelatihan yang akan diberikan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes).

Baca Juga :  Redam Perselisihan, PSHT Tempuh Jalur Hukum

“Jadi tidak hanya pembekalan saat pelatikan, karena apa, setiap tahun regulasi pasti ada perubahan, makanya saya minta, pelatihan setiap tahun itu wajib ada dan seluruh anggota BPD harus ikut, ” pintanya.(Bk)