Wabup Kasmidi Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Ar-Rahmah Sangkulirang

oleh -578 views
94371161 f7bf 4544 a5a6 7f5b0913b61c scaled

Sangkulirang – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim), Kasmidi Bulang, menghadiri acara Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Ar-Rahmah, Sangkulirang, Sabtu (25/5/2024).

Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Ketua DPRD Kutim, Joni, anggota DPRD Kutim M. Ali dan Hasna, Camat Sangkulirang, Kepala Desa Sangkulirang, serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari diskusi sebelumnya. Menurutnya, masyarakat Kutai Timur sangat mengharapkan kehadiran ulama-ulama besar dan kharismatik yang bisa memberikan kedamaian dan kesejukan.

Baca Juga :  Shalat Ied 1445 H, Bupati Kutim: Momen Introspeksi dan Silaturahmi

“Insyaallah, sepulang dari acara ini pasti kita akan merasa sejuk dan damai,” ujar Wabup Kasmidi.

Kasmidi Bulang juga mengungkapkan kebanggaannya atas tingginya antusiasme masyarakat terhadap kegiatan tabligh akbar tersebut.

“Malam ini, antusiasme yang luar biasa terlihat dari jumlah peserta yang hadir,” tambahnya.

Ia berharap dengan banyaknya ulama yang hadir dalam kegiatan tersebut, akan tercipta suasana yang penuh kedamaian dan kebaikan bagi masyarakat Kutai Timur.

Baca Juga :  Buka Bersama IKA TP STIPER Kutim, Wabup Kasmidi Harapkan Sinergitas Alumni dengan Mahasiswa

“Yakin saja, dengan seringnya kita mengadakan kegiatan seperti ini, pasti tidak akan memutus tali silaturahmi di antara kita semua,” ucap Kasmidi.

Lebih lanjut, Kasmidi juga menyoroti pentingnya menjaga hubungan baik di tengah suasana politik tahun ini. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga silaturahmi, tanpa memandang perbedaan pendapat atau pilihan politik.

“Perbedaan pendapat itu biasa, tetapi mari kita jaga tali silaturahmi kita bersama-sama, baik sesama muslim maupun dengan seluruh elemen masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Kutim Ingatkan Masyarakat Soal Bahaya Kebakaran Lahan di Musim Kemarau

“Karena kesejukan dan kedamaian pasti jauh lebih berharga daripada kita harus saling menimbulkan ego dan perpecahan,” pungkasnya.

Dengan adanya kegiatan Tabligh Akbar ini, Kasmidi berharap Kutai Timur selalu diberikan kedamaian dan kebersamaan.

Untuk diketahui, yang menjadi penceramah dalam kegiatan ini adalah Habib Musthofa Al Haddar dari Martapura, Kalimantan Selatan. (bk)