Kutai Timur Gelar Bupati Cup International Arm Wrestling 2024

oleh -27 views
441887237 1145975730040368 4159622224013326004 n e1717192055492

Sangatta – Setelah sukses dengan event Sangatta International Fishing pada Oktober 2023, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali mengadakan kegiatan bergengsi Bupati Cup Kutai Timur International Arm Wrestling 2024.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, dan berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Kudungga Sangatta,di Jalan Soekarno Hatta, Sangatta Utara, Sabtu (25/4/2024).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, Basuki Isnawan mengatakan, event ini tidak hanya  diikuti oleh atlet panco dari Indonesia, tetapi juga atlet dari empat negara lainnya, yakni Azerbaijan, Rusia, Thailand, dan Singapura.

Baca Juga :  DPRD Kutim Gelar Rapat Paripurna ke-11 Tentang Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi dalam Dewan Terhadap Nota Penjelasan Kepala Daerah Mengenai Raperda APBD Kutim TA 2024

Basuki menyampaikan bahwa Kutim sebagai daerah yang ditunjuk sebagai Superhub dalam menyambut Ibu Kota Negara (IKN). Event-event besar seperti ini menjadi kesempatan bagi Kutai Timur untuk memperkenalkan daerahnya yang dikenal dengan julukan Magic Land kepada dunia luar.

“Dan inilah yang harus sama-sama kita perkenalkan kepada dunia luar,” ucap Basuki.

Basuki berharap masyarakat Kutim dapat menyaksikan dan menikmati penyelenggaraan Bupati Cup Kutai Timur International Arm Wrestling 2024, yang berlangsung dari tanggal 24-26 Mei 2024.

“Kalau kita (masyarakat Kutim) sehat, Kutim akan berdaya. Ke depan juga akan kita gelar Car Free Day di sini (seputaran GOR). Dan akan berkoordinasi dengan para UMKM kita. Sehingga tidak hanya olahraga yang bangkit, tetapi ekonomi masyrakat juga bisa bangkit,” harapnya.

Baca Juga :  PEMILU Makin Dekat! Atur Strategi Menjadi Pemilih Cerdas Jelang Pemilu 2024

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan olahraga ini bertujuan untuk memacu dan memicu para olahragawan di Kutim untuk terus mempersiapkan diri dalam rangka menyambut IKN di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Mari kita terus siapkan anak-anak kita. Bahwa Kutim siap untuk menyongsong IKN. Sehingga Kutim menjadi bagian terpenting bagi IKN,” ucap Bupati.

Baca Juga :  Resmi Dilantik, Hj Mulyana Bertekad untuk Memperjuangkan Masyarakat Kutim dan Aspirasi Perempuan

Melalui kegiatan seperti ini, lanjut Bupati Ardiansyah, adalah untuk memperkenalkan Stadion Kudungga, yang sudah siap digunakan dalam berbagai kegiatan atau event besar.

“InsyahAllah dalam sebulan sekali akan kita akan coba laksanakan berbagai kegiatan, seperti tadi disampaikan Car Free Day. Ini akan libatkan olahragawan, masyarakat dan UMKM,” pungkasnya.

Dengan adanya event internasional ini, diharapkan Kutai Timur semakin dikenal di kancah internasional dan mampu menarik minat lebih banyak atlet serta wisatawan untuk datang dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang digelar di daerah ini. (bk)