Ketua DPRD Kutim Menyatakan Siap untuk Mendukung Pelaksanaan TMMD ke 117

oleh -373 views
IMG 20230713 WA0024

Kutai Timur – Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni, menyatakan kesiapannya untuk mendukung pelaksanaan TMMD ke-117 karena dianggap sangat menguntungkan bagi masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikannya setelah menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Lapangan Desa Suka Maju, Kecamatan Kongbeng, Kutim, pada hari Rabu (12/07/2023).

“Saya merasa sangat terbantu dengan dukungan luar biasa dari masyarakat. Sebagai perwakilan DPRD Kutim, saya secara pribadi dan sebagai pimpinan DPRD sepenuhnya mendukung pelaksanaan TMMD ini,” ujar Joni.

Baca Juga :  Pramuka Kwarcab Kutim Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Gang Taruna

Menurut Joni, melalui program TMMD tersebut, kebutuhan dana dapat dikurangi melalui perencanaan pembangunan jalan penghubung. Biaya yang seharusnya dikeluarkan untuk membangun jalan sepanjang 5 kilometer berhasil dipangkas menjadi 2,7 kilometer.

“Artinya, kami berhasil menghemat dana sebesar 2,3 kilometer. Selain itu, masyarakat juga akan mendapatkan manfaat berupa waktu tempuh yang lebih singkat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Banjir Kaubun, Ubaldus Badu : Cari Sebab-Akibatnya Terlebih Dahulu

Joni berharap pelaksanaan kegiatan TMMD dapat berjalan sesuai rencana oleh TNI AD bersama dengan partisipasi masyarakat dan pihak terkait lainnya.

“Kami bersyukur karena pemerintah juga memberikan dukungan anggaran sekitar 2 miliar rupiah untuk kegiatan ini. Kami berharap TMMD ini dapat dilaksanakan dengan baik oleh TNI AD sesuai dengan harapan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kutim Sampaikan Kritik Terhadap Serapan Anggaran di Kutim

Sebagai politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Joni juga setuju apabila pihak ketiga atau perusahaan swasta di sekitar wilayah TMMD turut berkontribusi dalam mendukung jalannya program TMMD di Kecamatan Kongbeng.

“Kami mengharapkan partisipasi aktif dari pihak ketiga ini. Karena TMMD merupakan kegiatan gotong royong, maka semua pihak harus terlibat dan saling berkontribusi,” pungkas Joni.(bk)