Kadiskominfo Kutim: Ada Tiga Prioritas Percepatan Implementasi SPBE

oleh -638 views
rakor

JAKARTA – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo Staper) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ery Mulyadi turut menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kolaborasi Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Nasional, di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Usai acara yang dibuka oleh Wakil Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Nezar Patria, Ery Mulyadi menjelaskan tiga prioritas dalam percepatan implementasi SPBE yang disampaikan oleh Wamen Kominfo dan Dirjen Kemendagri.

Baca Juga :  Paripurna ke 12, Joni Beri Apresiasi Kepada Pemkab Kutim

“Ini adalah faktor kunci dalam kesuksesan implementasi SPBE. Infrastruktur, seperti yang kita ketahui, masih sangat terbatas di Kutim,” ujar Ery Mulyadi.

Baca Juga :  Bupati Kutim Hadiri RUPS PT BPD Kaltimtara, Bahas Empat Agenda Penting

Namun, lanjut Ery Mulyadi, Diskominfo akan berupaya mencari sumber-sumber pendanaan untuk membangun infrastruktur TIK di Kutim. Menurutnya, bisa melalui program Non 3 T. Namun memang, melalui program 3T jelas Ery, akan lebih lama prosesnya karena terkait masalah hukum.

Selain infrastruktur, Ery menyoroti pentingnya integrasi sistem pemerintah untuk mempermudah layanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Ikuti Puncak Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional, Poniso: Pemkab Kutim Selalu Mendukung

“Penting juga untuk meningkatkan SDM, baik aparatur maupun masyarakat, agar lebih mampu memanfaatkan teknologi informasi guna memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat,” tambahnya.

Ery Mulyadi menyimpulkan bahwa langkah-langkah ini diharapkan dapat membantu memudahkan urusan masyarakat. (bk)