Ketua DPRD Kutim Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 77

oleh -212 views
WhatsApp Image 2022 11 09 at 22.29.11

SANGATTA – Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 telah berlangsung di halaman Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutai Timur (Kutim), Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kamis (10/11/2022).

Dimulai sejak pukul 8.20 Wita, pelaksanaan berlangsung hikmat Ketua DPRD Kutim Joni, menghadiri segala proses hari bersejarah bagi Kemerdekaan RI tersebut.

Ketua DPRD Kutim Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 77

Pasukan upacara terdiri dari Kodim 0909/KTM 1 peleton, Lanal Sangatta 1 peleton, Polres Kutim 1 peleton, Satpol PP Kutim 1 regu, Dishub Kutim 1 peleton dan PMK dan Korpri Kutim masing-masing 1 peleton. Ada pula s1 regu BPBD Kutim dan SMKN 2 dengan dua peleton.

Baca Juga :  Damkar Kutim Ajari Para Orang Tua Murid TK ABA 2 Untuk Pencegahan Dini Kebakaran

Ketua DPRD Kutim Joni mengatakan, seperti yang disampaikan Irup ketika membacakan amanat Mensos RI, Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup. Sebagai bangsa dan negara merdeka.

“Kita hidupkan kembali dalam benak perjuangan para pahlawan bangsa, yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan. Penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” katanya.

Ketua DPRD Kutim Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 77

Ketua DPRD Kutim Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 77

Apalagi hanya berbekal bambu runcing, para pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang perang dunia. Meski begitu, dengan persenjataan terbaiknya rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama beserta para santri, laskar-laskar Pemuda dan pejuang dari nusantara, semuanya melebur menjadi satu merdeka atau mati.

Baca Juga :  Ramadhani, Pemkab Kutim Diminta Masukkan Anggaran Tambahan untuk Pembangunan Ruang Kelas Baru

“Semuanya demi masa depan anak dan cucu sangat layak diperjuangkan. Hari ini kita ada dalam perjuangan besar kelangkaan pangan, energi, air bersih. Kesiapan kita menghadapi bencana alam harus diatasi secara sungguh-sungguh. Pahlawanku teladanku, semangat pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, selamat Hari Pahlawan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Joni, Reses di Masing Dapil Diutamakan yang Prioritas

Acara tersebut turut dihadiri, Danlanal Sangatta Letkol Laut Shodikin yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutim Rizali Hadi, Kajari Kutim Henriyadi W Putro, Pasi Intel Kodim 0909/KTM Kapten Cba Heru Eko, Danramil 0909-01 Sangatta Kapten Inf Arif Safardiyatno, Danup/Pasiops Kodim 0909/KTM Letda Inf Bagus Aji, anggota DPRD Kutim Faisal Rachman, Plt Kadinsos Kutim Sahman, Plt Kadisdik Irma Yuwinda dan para perwira TNI Polri dan para Kadis serta 50 tamu undangan.(Bk*1)