Ketua DPRD Kutim Berharap Pilkades Serentak Tahun 2022 Berjalan Lancar

oleh -
Ketua DPRD Kutim Berharap Pilkades Serentak Tahun 2022 Berjalan Lancar
Ketua DPRD Kutim, Joni, S. Sos., Saat menghadiri Latber Bhayangkara Adventure Trail dalam rangka memeriahkan peringatan Bayangkara ke 76 tahun, di Folder Ilham Maulana Sangatta. (02/07/2022). BERITA KUTIM.COM. (Poto.vnt)

BERITA KUTIM. – Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni, S. Sos., mendukung penuh pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak Tahun 2022.

Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), sebanyak 77 Desa di beberapa kecamatan. Hingga saat ini prosesnya sampai pada rapat koordinasi persiapan pembentukan sub kepanitiaan kecamatan dan panitia pemilihan tingkat desa.

Ketua DPRD Kutim Berharap Pilkades Serentak Tahun 2022 Berjalan Lancar

“Tentunya sangat mendukung penuh digelarnya Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Kutai Timur,” ungkapnya kepada awak media, usai Menghadiri Bhayangkara Adventure Trail dalam rangka memeriahkan peringatan Bayangkara ke 76 tahun,pada Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga :  Musrenbang Kaltim, Bupati Kutim Sampaikan Saran dan Usulan » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim

“Kami dari DPRD Kabupaten Kutia Timur (Kutim) sangat mendukung sekali Pilkades serentak ini, memang harus dilaksanakan karena beberapa Desa itu Plt Kadesnya terlalu lama,”

Baca Juga :  Kejurkab Dandim 0909 Cup I Sukses, Faizal Rachmah Ucapkan Terimakasih Partisipasi Atlit

Pasalnya, jika jabatan posisi Kades diduduki oleh pelaksana tugas (Plt) maka wewenang dimiliki hanya terbatas. Oleh karena itu, Pilkades serentak sangat perlu dilakukan.

Berharap Pilkades Serentak Tahun 2022 Berjalan Lancar

Lanjutnya, Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini, berharap Pilkades serentak tahun 2022,  berjalan dengan lancar tanpa adanya hal-hal di luar perencanaan.

“Mudah-mudahan berharap Pilkades serentak kali ini berjalan lancar, dan udah terbukti di tahun 2021, hanya ada sedikit kendala, harapannya saat ini bisa ditingkatkan lagi masalah keamanan,” terangnya.

Baca Juga :  Putra Lanyalla & Khofifah hingga 10 Kepala Daerah Bergabung dengan Demokrat Jatim

Pelaksanaan Pilkades tahun sebelumnya sempat mengalami sedikit kendala. Namun, lanjutnya, itu hanya persoalan kurangnya komunikasi antara -pihak terkait.

“Hal-hal seperti itu kalau komunikasinya bagus maka masalah itu bisa atasi,” pungkasnya.(vnt)