Panen Raya Padi Organik, Bupati Ardiansyah Apresiasi PT PAMA

oleh -625 views
bupati panen padi organik

TELUK PANDAN – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman bersama kelompok tani (Poktan) Borneo Organik Sehat Sejahtera (BOSS) yang merupakan Petani mitra binaan CSR PT PAMA Nusantara Distrik Indo melakukan panen raya padi organik di Jalan Poros Desa Teluk Pandan, Kecamatan Teluk Pandan,.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam sambutannya, mengapresiasi upaya PT PAMA Persada Distrik Indo dalam memberikan edukasi dan pembinaan kepada masyarakat Teluk Pandan khususnya pada bidang pertanian.

Baca Juga :  Silahturahmi dengan Masyarakat Telen, Kasmidi Sebut Jalan Poros Telen dan Jembatan Masuk Multiyears

“PT PAMA salah satu perusahaan banyak sekali memberikan kontribusi terhadap masyarakat di Kutim, khusus bidang pertani di Teluk Pandan. Semoga kerja sama dan sinergi terus terjalin,” ujar Bupati Ardiansyah dihadapan Ketua DPRD Kutim Joni, Kepala DTPHP Dyah Ratnaningrum, Kadis PUPR M Muhir, Kadispar Nurullah, para Kades, perwakilan FKPD, unsur muspika dan perwakilan perusahaan sekitar Teluk Pandan, Senin (12/6/2023).

Baca Juga :  Diskominfo Staper Kutim Dorong Peran Positif KIM dalam Distribusi Informasi

Dirinya menambahkan, usai dipanen ini pekerjaan selanjutnya adalah bagaimana memasarkan beras yang sudah dipanen ini. Untuk itu, pemerintah berkomitmen untuk meminta seluruh pegawai di lingkup Pemkab Kutim untuk mendukung hasil produksi daerah.

“Dengan pegawai membeli, dan dibantu perusahaan tentunya petani kita akan merasakan dampak positifnya. Karena yang jadi persoalan jika produksi kita tinggi tapi permintaan yang berkurang. Nah ini yang akan kita fokuskan,” ujarnya.

Baca Juga :  BNK Kutim Lakukan Tes Urine 133 Pegawai Disdik Kutim

Selain itu, lahan seluas 30 hektare ini bakal disulap jadi kawasan agrowisata. Sehingga warga Kutim tak perlu jauh-jauh lagi ke Bontang jika ingin menikmati suasana santai bersama keluarga. “Di Teluk Pandan di lahan ini akan kita jadikan surga wisata,” pungkas Bupati.(bk)