HUT Kutim ke 23 Akan Ada Expo Hinga Kirab Budaya

oleh -176 views

SANGATTA – Wakil Bupati sekaligus Ketua Panitia Pelaksana HUT Kutai Timur ke 23, Kasmidi Bulang memimpin rapat pembahasan rangkaian kegiatan hari jadi Kutim tahun 2022, Rabu (21/9/2022) di Ruang Arau Sekkab Kutim.

Rapat ini turut dihadiri Danlanal Sangatta Shodikin, Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Poniso Suryo Renggono, perwakilan Kodim 0909/KTM, perwakilan Polres Kutim serta Kepala dan perwakilan Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kutim.

Baca Juga :  Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar, Siswa SMPIT Bina Insan Muara Wahau Buat Produk Olahan Kripik Dari Pohon Pisang

Hasil rapat tersebut memutuskan beberapa hal, yaitu akan dilaksanakan Expo selama delapan hari pada 10 – 16 Oktober 2022. Kemudian akan dilaksanakan juga beberapa kegiatan, diantaranya Festival Budaya, Kirab Budaya.

Baca Juga :  Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Jadi Permintaan Seluruh Kecamatan di Kutim Pada Musrenbangcam 2023

“Selain itu juga ada pawai pembangunan dalam bentuk kendaraan hias, selanjutnya kita juga akan mengadakan lomba-lomba tradisional dan akan melibatkan masyarakat,” beber Kasmidi.

Kemudian disampaikan, pada saat upacara HUT Kutim akan ditampilkan tarian kolosal. Khusus logo, akan disayembarakan sampai tiga hari kedepan pada 21 – 23 September 2022.

Baca Juga :  Joni Pimpin Acara Rapat Paripurna ke 8

“Kepada masyarakat yang mempunyai kreatifitas bisa ikut mendesain dan mengirimkan logo 23 tahun hari jadi Kutai Timur,” ajak Kasmidi.

Untuk makna logo yang disayembarakan, Kasmidi menyebut tentang penguatan kebangkitan ekonomi dari Covid-19. Untuk reward kepada pemenang akan disampaikan pada saat pembukaan Expo 10 Oktober 2022 mendatang. (G-S02)