Festival Sekerat Nusantara Digelar 17 Sampai 23 Juli 2022 di Kecamatan Bengalon

oleh -433 views
Festival Sekerat Nusantara Digelar 17 Sampai 23 Juli 2022 di Kecamatan Bengalon
Suasana peninjauan Lokasi Festival Sekerat Nusantara di Desa Sekerat Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur (07/07/2022). BERITA KUTIM.C OM

BERITA KUTIM. Kutai Timur – Festival Sekerat Nusantara hanya tinggal menghitung hari, Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Pemerintah Kecamatan Bengalon bersama sejumlah unsur terkait pun meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan, Pada Kamis (07/07/2022) lalu.

Lokasi Festival Sekerat Nusantara sendiri di kawasan Pantai Sekerat, Desa Sekerat, Kecamatan, Bengalon dan rencananya dihelat mulai 17-23 Juli 2022.

“Kita memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Sekarat dan panitia acara yang telah menyiapkan pelaksanaan pesta festival ini,” ujar Camat Bengalon Suharman Cono.

Festival Sekerat Nusantara Digelar 17 Sampai 23 Juli 2022 di Kecamatan Bengalon
Suasana Peninjauan lokasi Festival Sekerat Nusantara di Desa Sekerat

Pemkab Kutim, kata Suharman mengajak kepada semua elemen masyarakat, khususnya masyarakat Bengalon untuk mensukseskan agenda tersebut.

Baca Juga :  Potensi Madu Kelulut di Bengalon, Joni; Bisa Mendongkrak Ekonomi Warga

“Pada kesempatan-kesempatan yang yang yang baik ini mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Bengalon khususnya yang ada di Kabupaten Kutai Timur ayo kita hadir, terlibat langsung, dan meramaikan acara Festival Sekerat Nusantara di Pantai Sekarat, Desa Sekerat,” ungkapnya.

Berbagai kegiatan telah disiapkan oleh panitia dalam acara yang berlangsung mulai 17-23 Juli 2022 itu. Untuk itu, Suharman meyakini acara tersebut akan mengangkat perekonomian masyarakat Kecamatan Bengalon, dan Kutim pada umumnya.

Meski demikian, dia meminta masyarakat pada kegiatan itu nantinya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Peraturan Daerah Ketenagakerjaan Kutai Timur Akan Diperkuat dengan Peraturan Bupati

“Kita ini kan belum berakhir pandemi fokus dalam hubungan ekonomi pada UMKM sekarang ini, jadi protokol kesehatan tetap harus kita perhatikan,” ujar Suharman.

Festival Sekerat Nusantara Digelar 17 Sampai 23 Juli 2022 di Kecamatan Bengalon

Sementara itu, Kapolsek Bengalon Iptu Dedik Indria Prasetyo menyatakan, mendukung Festival Sekerat Nusantara 2022, dan siap memberikan pengamanan demi suksesnya acara tersebut.

“Kami dari jajaran Polsek Bengalon mendukung penuh Festival Sekerat Nusantara yang mana ini mengangkat nilai etnik lokal masyarakat Bengalon dan budaya-budaya lokal khususnya budaya Kutai, budaya adat Dayak serta yang lainnya yang berkembang di sini dan menggeliatkan UMKM,” ungkapnya.

Baca Juga :  Buka Kejuaraan Pencak Silat PSHT, Ardiansyah : Terus Asah Kemampuan dan Berikan Yang terbaik

Lanjutnya, Kapolsek Bengalon juga Mengatakan, tentunya pihak kepolisan membackup penuh kegiatan tersebut. “Namun masih situasi pandemi yang mana kami mengharapkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, menjaga keamanan, ketertiban demi suksesnya Festival Sekerat Nusantara,” pungkasnya.

Sebelumnya, Festival Sekerat Nusantara ini awalnya direncakan digelar selama 3 hari dari 17-23 Juli. Namun setelah mempertimbangkan beberapa hal, panitia acara akhirnya memutuskan acara ditambah dan berkahir sampai dengan 23 Juli 2022.(vnt)