Dukung Kinerja di Lapangan, 26 PPL di Tiga Kecamatan Terima Laptop

oleh -148 views
IMG 20230112 WA0003

SANGATTA – Sebanyak 26 Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di tiga Kecamatan masing-masing Muara Wahau, Kongbeng dan Telen, menerima bantuan berupa komputer jinjing (Laptop) Rabu (11/01/2022).

Bantuan yang diberikan oleh dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) ini secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang bertempat di gedung olahraga Desa Makmur Jaya Kecamatan Kongbeng.

Selain bantuan laptop untuk para ASN dan P3K guna mendukung kinerja para pegawai yang bertugas mendampingi para petani ini juga diberikan baju batik kepada seluruh pegawai yang bertugas di masing-masing UPT Pelatihan Penyuluh Pertanian dan Perkebunan (P4) di tiga kecamatan tersebut.

Baca Juga :  Gebyar Semangat Kemerdekaan RI ke 77, BPKAD Kutim Gelar Senam Bersama dan Jalan Sehat

Kasmidi Bulang yang juga ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhiptani Kutim ini berharap dengan adanya Laptop bisa menjadi pemicu semangat untuk terus memberikan yang terbaik dalam bekerja, salah satunya mendampingi dan memberikan bimbingan para petani untuk bisa menghasilkan produk pertanian yang berkualitas dan unggul.

“Apalagi di Kongbeng dan Muara Wahau ini ada PPL kita yang sudah ada yang menjadi ikon penyuluh nasional, kita patut berbangga, karena mampu mengharumkan nama daerah kita (Kutim), dan ini wajib kita pertahankan” ujar Kasmidi yang di sambut riuh tepuk tangan undangan yang hadir.

Baca Juga :  Pojok Uji Keamanan Pangan di Pasar Induk Sangatta Gratis Bagi Masyarakat

Selain itu, setiap tahun pemerintah daerah juga memiliki agenda rutin yakni memilih penyuluh berprestasi salah satu penilainaya yakni mampu memberikan inovasi baik itu bidang pertanian maupun perkebunan yang tersebar di 18 Kecamatan.

“Ajang ini (penyuluh berprestasi) saya harap jadikan untuk memotivasi teman-teman penyuluh untuk terus membuat trobosan untuk mendampingi para petani kita agar bisa sukses dan mampu menghasilkan produk pertanian yang baik, ” imbuhnya.

Sebelumnya Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Siti Nurjanah mengatakan, adapun jumlah pegawai yang mendapat bantuan laptop dari tiap kecamatan masing-masing Muara Wahau 8 ASN, Kongbeng 10 ASN dan tiga P3K sedangkan Telen sebanyak 5 ASN.

Baca Juga :  Demo Petani Sawit Teluk Pandan, Keluhkan Susahnya Penjualan ke Perusahaan » Kutim Post

“Selain itu juga diberikan baju lapangan lengkap beserta sepatu termasuk tas bagi seluruh pegawai,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh anggota DPRD Kutim dari daerah pemilihan (Dapil) 3, Camat, Kepala Desa, kepala UPT P4 serta ratusan masyarakat ini juga dirangkai dengan penyerahan surat tanda usaha perkebunan untuk budidaya (STD-B) kepada gabungan kelompok tani Kongbeng Indah sebanyak 176 bidang tanah seluas 352 hektare.