Disdik Kutim Gelar Bimtek Pengelolaan Dapodik Versi 2023

oleh -221 views
Disdik Kutim Gelar Bimtek Pengelolaan Dapodik Versi 2023

SANGATTA – Sebanyak 145 operator Dapodik satuan pendidikan yang berasal dari 18 Kecamatan mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai Pengelolaan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) versi 2023 tahun pelajaran 2022-2023.

Kegiatan bimtek tersebut dilaksanakan di Hotel Permai Sangatta Utara, kabupaten Kutai Timur(Kutim) Pada Sabtu (12/11/2022)

Disdik Kutim Gelar Bimtek Pengelolaan Dapodik Versi 2023
Suasana Bimtek

Pada kegiatan tersebut di buka oleh Plt Kadisdik Kutim Irma Yuwinda, Mengatakan setiap aplikasi yang secara terus menerus di gunakan akan selalu mengalami perubahan, yang di sebabkan adanya peningkatan kualitas serta perubahan yang menyesuaikan kebutuhan dan mengidealkan fungsi sistem tersebut.

Baca Juga :  Sukses Adakan Bukber, AJKT Eratkan Silaturahmi Dengan Mitra Kerja

“Tidak terkecuali sistem Dapodik yang akan lebih di tingkatkan, dengan harapan para operator ini (dapodik) mampu berperan lebih optimal dan efisien dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya mengawali sambutan.

Baca Juga :  Bantai Kukar di Semi Final, Tim Cricket Putra Kutim Pastikan Tiket Menuju Final

Lanjutnya Irma Menambahkan, “Karena kita tau mereka (operator) merupakan ujung tombak Kabupaten dalam bidang pendidikan, karena data yang mereka input merupakan menjadi salah satu pijakan kami (disdik) dalam mengambil kebijakan yang akan di keluarkan,” imbuhnya.

Dirinya berharap para Operator di masing-masing satuan pendidikan ini, mampu bekerja dengan jujur terutama dalam menginput berbagai macam data yang diperlukan, karena menjadi acuan dasar dalam pengambilan keputusan yang di gunakan. Salah satunya untuk memunculkan sumber pembiayaan yang bersumber dari APBN.

Baca Juga :  Gagalkan Balapan Liar, Satlantas Polres Kutim Amankan 5 Motor

“Contohnya DAK fisik, yang acuannya cuma satu yaitu Dapodik,” pungkasnya. (Bk*1)