Daftar Pemenang Lomba Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H di Sangatta

oleh -655 views
Pawai Takbiran 1444 H di Luwuk 1 1

SANGATTA – Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah menetapkan nama pemenang lomba pada Pawai Takbir Idul Fitri 1444 H.

Lomba yang dimulai di depan Masjid Agung Al Faruq Bukit Pelangi Sangatta dan finish di BPBD Kutim di jalan Soekarno Hatta, yang dilaksanakan pada jumat (21/4/2023) malam. Para peserta mengelilingi kota Sangatta sesuai dengan rute yang telah ditentukan sambil mengumandangkan gema takbir dan tahlil dan tahmid.

Baca Juga :  Wabup Kasmidi Melakukan Penyembelihan Hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 H

Adapun peserta yang ikut berpartisipasi pada Pawai Takbir Idul Firi 1444H, sebanyak 40 peserta yang terdiri dari berbagai kelompok, mulai dari Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Kutim, Organisasi Masyarakat (Ormas), masjid hingga komunitas.

Dan pawai tersebut di lepas langsung oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang dan para pimpinan Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah dan perwakilan serta undangan lainnya.

Baca Juga :  DPRD Kutim Bersama Staf dan Pegawai Sekretariat DPRD Kutim Menggelar Acara Halal Bihalal

Sebelum pelaksanaan Shalat Idul Fitri berlangsung, pemenang dari lomba tersebut disebutkan oleh MC Yakub Fadilah, di Masjid Agung Al Faruq, sabtu (22/4/2023).

Yakub menyampaikan, berdasarkan penilaian dewan juri berdasarkan akumalasi nilai dari penilaian terhadap dekorasi atau hiasan kendaraan, kekompakan personil kendaraan dan suara takbir peserta, maka telah di putuskan pemenang untuk juara 1,2 dan 3.

“Juara 1 diraih oleh Masjid Nurul Falah Dayung IV gang Campur Sari dengan perolehan nilai 78, untuk juara 2 diraih Masjid Miftahul Jannah gang Mushalla dengan nilai 74. Sedangkan juara 3 diraih Yassalam Oke Moo Kampung Kajang Sangatta Selatan dengan perolehan nilai 73,” ungkapnya.

Baca Juga :  Demi Meminang Pujaan Hati, Pria Ini Nekad Jual Barang Haram » Kutim Post

Selanjutnya disampaikan, hadiah dari Panitia akan diserahkan pada pembukaan Training Center (TC) Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kutim yang akan diberangkatkan ke Balikpapan sekitar awal bulai Mei 2023. (Bk)