Dishub Kutim Ramp Check di Terminal Sangatta » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim

oleh -27 Dilihat
IMG 20220425 WA0087 scaled 1 1 1 1 1 1 1

KUTIM. Sangatta – Untuk memastikan keselamatan dan keamanan kendaraan angkutan umum menjelang masa mudik lebaran tahun 2022. Dinas Perhubungan Kutai Timur (Dishub Kutim) melakukan inspeksi keselamatan atau Ramp Check di terminal tepatnya di kilometer 3, Jalan poros Sangatta-Samarinda, Senin25/4/2022).

“Kegiatan ramcek ini lakukan guna memastikan semua bus yang melayani para penumpang dalam keadaan laik jalan,”ujar Kadishub Kutim melalui Kepala Bidang Darat Dishub Insan Bowo Asmoro di dampingi Kasat Lantas AKP Isnan Fatah Mar’uf.

Untitled-1

Bowo menjelaskan, dalam kegiatan ramcek tersebut pihaknya melakukan pengecekan kendaraan baik itu kelengkapan surat-surat, rem, lampu, kaca spion, wiper hingga kendaraan tersebut dinyatakan laik jalan, Sekaligus dilakukan tes urine kepada sopir dan awak bus oleh Satnarkoba Polres Kutim, dan hasilnya tidak ditemukan sopir maupun awaknya terindikasi menggunakan zat adiktif berbahaya tersebut.

Baca Juga :  Pos Penjagaan TNK Di Perketat Untuk Waspadai Kutim Menjadi Level 4

“Hari ini ada 3 bus kami lakukan ramcek dengan tujuan ke Samarinda, secara umum masih laik jalan walau ada beberapa catatan yang harus segera dilengkapi,’jelasnya.

Baca Juga :  Lestarikan Budaya Tradisional, Ketua DPRD Kutim Menyerahkan Bantuan Alat Musik Kesenian Kuda Lumping dan Campursari

Ia juga mengungkapkan, pelaksanaan ramcek tersebut juga menyasar semua kendaraan penumpang lainya terutama travel banyak beroperasi di Kabupaten Kutai Timur. Tujuanya tidak lain, guna memastikan Kelayakan kendaraan yang merupakan faktor utama dalam keselamatan penumpang. Ia juga mengimbau kepada para penyedia jasa transportasi untuk memastikan semua kendaraan yang beroperasi selama mudik dalam kondisi aman dan nyaman.

Baca Juga :  Pansus Ketenagakerjaan Minta Perpanjangan Waktu Selama Satu Bulan » Berita Kutim

“Jika ada belum lengkap maka segera lengkapi karena masih ada waktu sampai dengan puncak masa mudik tiba,”tutupnya

Post Views: 18

Post Views: 16

Post Views: 17

Post Views: 16