Bupati Kutim Gelar Syafari Syawal di Kecamatan Kaliorang

oleh -429 views
IMG 20240430 WA0027

Kaliorang – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, didampingi istri Siti Robiah, melanjutkan kegiatan Syafari Syawal 1445 H/2024 M di Kecamatan Kaliorang. Kegiatan ini berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bukit Harapan pada Selasa (30/4/2024) pagi, dan merupakan lokasi kedelapan yang dikunjungi dalam rangkaian Syafari Syawal tahun ini.

Turut hadir mendampingi Bupati Ardiansyah, antara lain Kadinsos Kutim Ernata, Kadis Pertanahan Simon Silombe, Ketua BAZNAS Kutim Masnif Sofwan, Camat Kaliorang Rusnomo, Forkopimcam, Perwakilan KBPP Polri Kaltim Sumaji, Ketua KBPP Polri Resor Kutim Galih, serta kepala desa di lingkup Kecamatan Kaliorang. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua KBPP Polri Sektor 4 Kaliorang-Kaubun Yohanes Santoso dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Bupati Kutai Timur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja HKI di Sangatta Utara

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin serta meminta maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kaliorang yang hadir.

“Marilah kita gunakan momen Syawal ini untuk saling memaafkan. Alhamdulillah, kita berkumpul di sini untuk menjalin silaturahmi yang erat. Mari kita terus pererat tali persaudaraan kita,” ujarnya.

Bupati Ardiansyah menjelaskan bahwa Halal Bihalal adalah kesempatan yang penting untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok, serta mengajarkan kita untuk menghormati sesama manusia dalam suasana silaturahmi.

Baca Juga :  Pekan Raya Kutim Expo 2023 Resmi Dibuka

Selain itu, Ardiansyah juga menegaskan komitmennya untuk terus membangun dan meningkatkan infrastruktur di seluruh Kecamatan di Kabupaten Kutim sesuai dengan visi pemerintah saat ini yaitu “Menata Kutai Timur Sejahtera untuk Semua”.

“Kami terus menggenjot proyek-proyek multiyears, dan kami meminta kontraktor untuk bekerja sesuai target waktu yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Kaliorang Rusnomo menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah daerah terhadap pembangunan di Kecamatan Kaliorang.

Dia juga mengungkapkan beberapa proyek pembangunan yang tengah berlangsung, seperti pembangunan jalan cor beton melalui proyek multiyears yang diperkirakan rampung pada Agustus 2024.

Baca Juga :  Disdikbud Kutim Gelar Bimtek Tata Kearsipan

“Kami juga menyampaikan, Kecamatan Kaliorang saat ini belum memiliki tempat kegiatan BPU yang representatif. Jadi setiap ada acara besar seperti Musrenbang maupun kegiatan lainnya masih numpang di BPU Desa Bukit Harapan maupun Desa Kaliorang,” tambahnya.

Acara tersebut juga dirangkai dengan pelantikan Pengurus Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Sektor Kaliorang Kaubun, pemberian santunan untuk anak yatim piatu sebanyak 94 anak dengan total Rp 94.000.000 dan paket sembako plus sebanyak 47 paket yang diberikan kepada guru honorer TK dan PAUD dengan total Rp 18.800.000. (bk)