Bupati Ardiansyah Minta Ditambah Jumlah Penerima Beasiswa untuk Tahun Depan

oleh -589 views
bupati beasiswa ditambah e1686491445152

SANGATTA – Diharapkan dengan adanya beasiswa yang ada di Kutai Timur, tahun kedepan lebih ditingkatkan lagi dari jumlah para penerimanya. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

“Karena memang kita ketahui semakin tahun anak-anak kita semakin banyak yang ingin melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi lagi baik SD, SMP, SMA maupun ke perguruan tinggi,” turur Bupati Ardiansyah.

Baca Juga :  Sosialisasi Kebangsaan di Bengalon, Sutomo : Pemahaman Pancasila Sebagai Perekat Persatuan

Dirinya mengatakan, dengan tantangan zaman ini diharapkan semua pihak terus memberikan kepedulian terhadap yang ingin melanjutkan pendidikan. Itu juga termasuk kewajiban daripada pemerintah daerah (Pemda) Kutim. Tidak hanya itu, bahkan Badan Zakat Nasional (Baznas) Kutim juga memberikan beasiswa meskipun sedikit.

Baca Juga :  Laga Grup A Fesbol, Tuan Rumah Berhasil Ungguli Kesebelasan Kutim

“Karena terkait dengan kemampuan dan penerimaan dari masyarakat yang mereka dapatkan. Artinya, semakin banyak orang yang membuat kebijakan soal beasiswa,” bebernya.

Selain itu, Bupati Kutai Timur ini menambahkan, di perusahaan lain seperti di Kombeng, Wahau pun melakukan hal yang sama.

Baca Juga :  Ramadhani, Pemkab Kutim Diminta Masukkan Anggaran Tambahan untuk Pembangunan Ruang Kelas Baru

“Hanya mereka tidak melaporkan kepada kami. Mungkin nanti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim bisa melakukan inventarisasi perusahaan mana yang mengeluarkan kebijakan soal beasiswa ini,” imbuh Bupati.

“Sebagai bahan kita nanti untuk melihat kira-kira daerah mana yang butuh,” pungkasnya. (Bk)