Bupati Ardiansyah Hadiri Acara Pengukuhan Bunda PAUD Tingkat Desa

oleh -321 views
paudddddddddd

Sangatta – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, hadir dalam acara pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat desa yang berlangsung di Lamin Datun, Desa Kelinjau Ilir, Kecamatan Muara Ancalong, pada hari Sabtu, tanggal 5 Agustus 2023.

Acara tersebut diadakan di pagi hari dan dihadiri oleh 9 orang Bunda PAUD yang dikukuhkan oleh Bunda PAUD Kutim, yaitu Siti Robiah Ardiansyah. Mereka yang dikukuhkan meliputi Bunda PAUD dari Desa Kelinjau Ilir, Long Nah, Gemar Baru, Senyiur, Muara Dun, Long Tesak, Melan, Rantau Senotsa, dan Long Bentuk.

Baca Juga :  Ery Mulyadi Sampaikan Prioritas Diskominfo Staper Kutim

Dalam pidatonya, Bupati Ardiansyah mengingatkan tentang tanggung jawab berat sebagai Bunda PAUD. Beliau berharap agar Bunda PAUD yang telah dikukuhkan benar-benar menjalankan tugasnya, serta meluangkan waktu untuk mengembangkan PAUD di wilayah masing-masing.

Tidak hanya itu, Ardiansyah juga menekankan tugas lain dari Bunda PAUD yaitu berkolaborasi dengan pengelola PAUD lainnya, pemerintah desa, dan masyarakat atau orang tua murid. Selain itu, ia juga berpesan agar semua pihak teredukasi dan memainkan peran masing-masing, sehingga tidak ada lagi anak usia 5-6 tahun yang tidak mengenyam pendidikan di PAUD.

Baca Juga :  Agusriansyah Minta Pemda Kutim Kerjasama Dengan Kemenkes RI Terkait Kebutuhan Medis

Ardiansyah berharap tercipta kolaborasi dan dukungan antar lembaga, sehingga terwujud Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan pada saat transisi dari PAUD/TK ke SD,

“Saya tetap memerintahkan, kalau bisa kegiatan pembekalan itu supaya bersama-sama, antara guru SD, guru PAUD, dan orang tua murid supaya tidak ada yang saling menyalahkan. Ini perlu dipahami bersama khususnya para Bunda PAUD, karena Bunda PAUD ini tugasnya luar bisa karena mengamati semua itu,” ucap Ardiansyah.

Baca Juga :  Pengembangan Pariwisata Kutai Timur sebagai Fokus Utama dalam RPJPD 2025-2045

Pengukuhan 9 Bunda PAUD ini juga sekaligus menjadi bagian dari peresmian TK Negeri 3 Muara Ancalong, serta peluncuran program Bantuan Biaya Operasional Daerah (BOPDA) Kesetaraan, dan penyerahan ijazah paket kesetaraan bagi siswa yang telah menyelesaikan pendidikan. (bk)