BPBD Kutim Serahkan Bantuan Operasional Pada Beberapa Polsek dan Koramil di Kecamatan

oleh -270 Dilihat
BPBD Kutim Serahkan Bantuan Operasional Pada Beberapa Polsek dan Koramil di Kecamatan
BPBD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), pada Musrenbang di tahun 2022 menyerahkan bantuan operasional berupa motor patroli kepada Polsek dan koramil di kecamatan kabupaten Kutai Timur. Berita Kutim.com. (Poto IVN)

BERITA KUTIM. – BPBD Serahkan Bantuan Operasional Pada Beberapa Polsek dan Koramil di Kecamatan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), melalui Musrenbang di tahun 2022 yang barusaja dilaksanakan, menyerahkan bantuan operasional berupa motor patroli kepada Polsek Sangkulirang, koramil Sangkulirang, Polsek Muara Ancalong dan Koramil Muara Ancalong.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis bertepatan dengan dilaksanakanya Musrenbang yang baru saja selesai dilaksanakan di kecamatan di wilayah Kabupaten Kutai Timur.

Untitled-1
BPBD Kutim Serahkan Bantuan Operasional Pada Beberapa Polsek dan Koramil di Kecamatan
Suasana Penyerahan oprasional di kecamatan pada saat musrenbang di kecamatan

Kepala BPBD H Syafrudin, M.AP., melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kutim Awang Ari Jusnanta, S. Sos., mengatakan Pemberian motor patrol ini guna memperkuat dukungan dilapangan terutama apabila ada bencana karhutla.

Baca Juga :  SFC Bakal Gelar Turnamen Memancing Tingkat Nasional » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim

Hal ini tentunya sesuai dengan grend strategi BPBD kutim, dalam melaksanakan bantuan dana hasil, dana reboisasi dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Awang juga menambahkan, tujuan kami yaitu empat grend desain strategi BPBD yaitu, petama membentum MPA, dua memberikan pelatihan terhadap tenaga relawan atau MPA dan instansi terkait yang tergabung dalam satgas karhutla, ketiga penguatan sapras berupa alat pemadam serta operasional dilapangan apabila terjadi bencana karhutla, ke empat pembangunan posko yang direncanakan di 18 kecamatan yang ada di kabupaten Kutai Timu, Imbuhnya.

Baca Juga :  Banyaknya Pengetap BBM, Pemkab Kutim Rakor dengan Instansi Terkait Cari Solusi » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim

BPBD Serahkan Bantuan Operasional Pada Beberapa Polsek dan Koramil di Kecamatan

Dalam hal ini, operasional yang diberikan ini tentunya bisa mendukung pihak- terkait dalam pencegahan Karhutla di masing-masing kecamatan, guna membantu penanganan permasalahan kebakaran hutan (Karhutla), Ungkap Awang pada Media .com. Pada Senin(14/03/2022)

Baca Juga :  Jelang Pra Porprov Kota Bontang PBSI Kutim Adakan Pelatihan Wasit dan Referee Daerah

“ sehingga kita berharap dengan adanya upaya pencegahan atau penangulangan karhutla di masing-masing wilayah yang ada bisa lebih maksimal,”Tentunya ini sasaran dari giat BPBD dalam rangka menghadapi bencana karhutla di wilayah Kabupaten Kutai Timur, ungkap Awang (IVN).

kata kunci : BPBD Serahkan Bantuan Operasional Pada Beberapa Polsek dan Koramil di Kecamatan