Berbagi Semangat Kebaikan: DPD KNPI Kutim Melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

oleh -309 views
IMG 20230630 WA0009

Sangatta – Semangat kebaikan dan berbagi menyelimuti Kutai Timur pada hari raya Idul Adha 1444 H. Meskipun sudah hari kedua Idul Adha, tradisi penyembelihan hewan qurban tetap dilaksanakan oleh masyarakat. Tidak hanya masyarakat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Timur juga turut berpartisipasi dalam qurban dengan menyembelih satu ekor sapi di tahun 2023. Acara qurban ini digelar di Jalan Kenyamukan pada Jumat (30/06/2023).

Baca Juga :  Nurullah Sebut Kehadiran Lomplai dalam Daftar KEN 2023 Merupakan Pencapaian Bersejarah

Dr. Felly Lung, Ketua DPD KNPI Kabupaten Kutai Timur, melalui Ketua Panitia Qurban KNPI, Supiansyah, dan Bendahara Umum DPD KNPI, Sofyan, menyampaikan bahwa tradisi berqurban adalah suatu yang tidak boleh terlewatkan pada Idul Adha. Selain sebagai bentuk memperkuat iman, qurban juga merupakan wujud kepedulian KNPI terhadap sesama.

“Alhamdulillah, tahun ini DPD KNPI Kabupaten Kutai Timur kembali melaksanakan qurban, sebagai bentuk komitmen KNPI untuk berada di tengah-tengah masyarakat. Semoga qurban ini memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Supiansyah yang akrab disapa Bimbim.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Menyatakan Siap untuk Mendukung Pelaksanaan TMMD ke 117

Khairuddin, Sekretaris Jenderal DPD KNPI Kabupaten Kutai Timur, menjelaskan bahwa kepedulian KNPI tidak hanya terbatas pada DPD Kutai Timur, tetapi juga mencakup DPC KNPI di setiap kecamatan yang telah terbentuk selama kepemimpinan Dr. Felly Lung. Mereka aktif dalam memberikan kontribusi, termasuk turun langsung ke tengah masyarakat.

Baca Juga :  Jimmi Minta Pengelolaan APBD 2023 Segera Dijalankan

“Kami sebagai pengurus DPD KNPI Kabupaten Kutai Timur secara aktif memberikan laporan kepada ketua DPD. Setiap kecamatan menurunkan pemuda untuk bergabung dan berperan aktif selama perayaan Idul Adha, baik di masjid maupun di masyarakat,” ungkap Khairuddin.(bk)