Bapenda Kutim Undi Hadiah Gebyar Pajak Daerah Kutim Tahun 2022

oleh -173 views
Bapenda Kutim Undi Hadiah Gebyar Pajak Daerah Kutim Tahun 2022

Sangatta – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Zubair mengundi puluhan hadiah bagi Wajib Pajak yang telah membayar Pajak Daerah secara online periode 1 Januari sampai 17 November 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Rabu (23/11/2022). Sebelum mengundi, Zubair mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan.

“Yang terpenting untuk teman-teman di Bapenda, supaya mulai keluar dari zona nyaman, harus ada usaha-usaha milik Kutim yang akhirnya dapat kembali menambah pendapatan bagi Kutai Timur,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Baca Juga :  Ketua DPD Perhiptani Kutim Gelar Pertemuan Bersama PPL di Wilayah Pesisir

Pasalnya, dengan memiliki pendapatan asli daerah (PAD) yang besar, maka segala pekerjaan pemerintah Kutim dapat berjalan pada bulan Januari. Lain hal jika harus menunggu dana transfer dari pemerintah pusat, waktu pengerjaan akan lebih lama lagi.

Baca Juga :  Kasmidi Buka Kegiatan Sport Recovery Garapan Dispora di SMAN 2 Sangatta Utara

“Sehingga Bapenda sudah berkembang bukan hanya intensifikasi dan ekstensifikasi tapi juga sudah eksplorasi,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Bapenda Kutim, Syahfur melaporkan bahwa undian yang diikutsertakan berjumlah 65.133 nomor undian yang terdiri atas pajak hotel 532 nomor, pajak restoran 11.447 nomor undian, pajak hiburan 111 nomor undian, pajak reklame 444 nomor undian, pajak air bawah tanah 84 nomor undian.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Kukar Kunjungi Diskominfo Perstik Kutim, Shering Terkait Digital Government

“Pajak sarang burung walet 90 nomor, pajak mineral bukan logam dan batuan 34 nomor, pajak penerangan jalan 88 nomor, pajak parkir 14 nomor, pajak bumi dan bangunan 50.542 nomor, dan BPHTB 1737 nomor,” bebernya.

Adapun hadiah yang disediakan sebanyak 48 buah, berupa hadiah utama Honda Beat 4 buah dan 44 buah barang elektronik. (Bk*1)