Asmawardi Serahkan Dua Mobil Ambulance di Dua Kecamatan

oleh -232 views
Asmawardi Serahkan Dua Mobil Ambulance di Dua Kecamatan
Anggota DPRD Kutim, Asmawardi

Sangatta – Banyaknya masyarakat yang selalu membutuhkan Ambulance pada saat  maengalami sakit atau emergency diwilayahnya. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Asmawardi memberikan bantuan ambulance dan mobil pengangkut jenazah untuk meringankan beban warganya.

Hal itu dilakukannya, dikarenakan untuk membantu masyarakat ketika ada hal emergency yang terjadi, “Setiap tahun ada dua ambulance yang saya serahkan kepada setiap desa di dapil II,” katanya, saat ditemui awak media. Pada Senin (07/11/2022)

Baca Juga :  Polres Kutim Siapkan 3 Pos Pelayanan Menjelang Lebaran » Kutim Post » Berita Kutim

Asmawardi menambahkan,  dalam setahun dia berharap dapat memberikan semua desa mobil ambulance. Hanya saja bisa langsung, sehingga setiap tahun hanya bisa memberikan kepada satu desa dari satu kecamatan.

Baca Juga :  Maraknya Aktivitas Anak di Jalanan, Ketua DPRD Kutim Minta Dinas Terkait Segera Turun Tangan

“Makanya tahun ini diserahkan pada desa di Kecamatan Bengalon dan Sangatta Selatan. Tahun sebelumnya juga dua unit di kecamatan itu. Untuk kecamatan lainnya di dapil II diadakan bertahap,” ungkapnya.

Menurutnya, ambulance tersebut menjadi program yang benar-benar menyentuh masyarakat. Apalagi di desa-desa masih minim kendaraan untuk pelayanan kesehatan.

“Jadi kalau ada emergency, bisa cepat ditindaklanjuti. Apalagi jika harus rujuk di RS yang lebih besar,” Tegasnya.

Baca Juga :  Wabup Ajak Masyarakat Kutim Waspada HIV AIDS (ODHA)

Perhatian terhadap bidang kesehatan wajar Ketua Fraksi PAN itu. Mengingat, komisi C memiliki tanggung jawab terhadap bidang kesehatan, sosial dan masalah ketenagakerjaan.

“Tapi saya masih fokus dapil II. Untuk memenuhi salah satu kebutuhan warga yang paling mendesak,” pungkasnya. (Bk*1)