Arang Jau, Warga Masyarakat Miau Inginkan Adanya Potensi Destinasi Wisata

oleh -145 views
Arang Jau, Ucapkan Terima Kasih Pada PT NAS Atas Bangun Asmara Miau Baru
Anggota DPRD Kutim, Arang Jau

SangattaAnggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Arang Jau, mengatakan Masyarakatnya di Miau bisa Ada Destinasi Wisata.

kita ketahui, Desa Miau Baru, yang terletak di Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur, ini memiliki beragam keunikan seni rupa, Desa Miau Baru juga kaya akan pesona tari.

Gerbang Desa Lekan Maran yang terbuat dari bahan kayu ulin berukir nan kokoh, lumbung padi (lepo parai) yang sangat kaya nuansa ukiran khas Suku Dayak Kayan serta miniatur Lamin Adat yang terletak persis di sebelah Lepo Parai.

Baca Juga :  DWP KUTIM GELAR PELATIHAN MEMBUAT DAN MERANGKAI BUNGA AKRILIK, DORONG EKONOMI KREATIF

Lamin Adat yang penuh corak dan warna serta ukiran khas Dayan Kayan, menjadi ciri utama kekhasan budaya setempat

Selain destinasi wisata tersebut, masyarakat Miau Baru, juga ingin membuka titik-titik baru yang berpotensi mendatangkan wisatawan baik dalam maupun dari luar Kutim.

Baca Juga :  AJKT Berbagi Sembako ke Sejumlah Panti Asuhan Sangatta

Saat ditemui Jurnalis Berita Kutim.com, terkait rencana destinasi wisata di Miau Baru tersebut, Arang Jau, yang juga tinggal di Miau Baru, mengatakan jika dirinya juga sangat mendukung usulan masyarakat di desanya tersebut.

“Saya sudah melihat sendiri lokasinya bagus dan asri, disitu ada sungai, gunung, dan hutan yang masih asri yang tentu saja akan meningkatkan PAD Kutim, kedepannya,” tutur politisi partai berlambang beringin.

Baca Juga :  Arfan: Pastikan Jalan Penghubung Antar kecamatan Muara Ancalong Sampai Long Mesangat Siap Dibangun

“Potensi wisata ini menurut saya harus kita bangun pelan-pelan. Kedepan kita menjadi ibukota baru dan kita menyediakan tempat wisata ini agar orang bisa weekend kedaerah kita ini kedepan,” tambah ia.

Kutai Timur termasuk daerah penyangga IKN yang masih memerlukan banyak pembenahan terlebih lagi dari sektor pariwisata. (Bk*4)